iklan zonasultra

Melihat Kemegahan Gedung PMCC RSUD Kota Kendari

Melihat Kemegahan Gedung PMCC RSUD Kota Kendari
GEDUNG PMCC - Tampak depan Gedung Private Medical Care Center (PMCC) RSUD Kota Kendari. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

Melihat Kemegahan Gedung PMCC RSUD Kota Kendari GEDUNG PMCC – Tampak depan Gedung Private Medical Care Center (PMCC) RSUD Kota Kendari. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Asrun baru saja meresmikan Gedung Private Medical Care Center (PMCC) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari pada Minggu (1/10/2017).

Gedung PMCC memiliki empat lantai. Lantai dasar merupakan lantai UGD, rawat inap, laboratorium dan apotek. Kemudian lantai satu untuk ICU. Selanjutnya lantai dua untuk kamar operasi dan lantai tiga adalah kawasan balkon atau area terbuka yang rencananya akan dijadikan kawasan cafetaria.

Setiap lantai dihubungkan dengan lift berkapasitas 13 orang dan luasnya sebesar tempat tidur pasien. Dalam keadaan mendesak gedung ini juga dilengkapi dengan tangga darurat.

“Dengan hadirnya gedung baru ini, kita tak perlu jauh-jauh lagi ke Makassar untuk merasakan pelayanan PMCC, di sini juga bisa. Semoga bermanfaat,” ungkap Asrun dalam sambutannya sebelum meresmikan gedung yang berada di belakang kawasan RSUD Kota Kendari itu.

Direktur RSUD Kota Kendari Asrida Mukkadim menjelaskan bahwa gedung ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan prima kesehatan dengan kualitas kelas VIP, VVIP dan eksekutif.

Asrida juga menyampaikan jika peserta BPJS Kesehatan dapat dilayani dengan sejumlah persayaratan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

 

Melihat Kemegahan Gedung PMCC RSUD Kota Kendari
PERESMIAN – Wali Kota Kendari Asrun saat menandatangani prasasti Gedung PMCC RSUD Kota Kendari, Minggu (1/10/2017) yang disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Kendari Mussadar Mappasomba, Direktur RSUD Kota Kendari Asrid Mukkadim, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra Asrum Tombili, Sekot Kendari Alamsyah Latunoni. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

Jumlah ruangan VIP ada 12 kamar dengan luas 652 meter persegi, ruang VVIP ada 10 kamar dengan luas 315 meter persegi dan ruang eksekutif 3 kamar dengan luas 325 meter persegi. Ditambah dengan fasilitas penunjuang yang meliputi ruang dokter VIP/VVIP dengan luas 69,8 meter persegi, ruang dokter eksekutif dengan luas 58,9 meter persegi serta apotik dengan luas 75,48 meter persegi.

Pemerintah Kota Kendari sukses membangun gedung ini dengan sistem tahun jamak atau multi years yang bersumber dari APBD sejak 2014-2017 ini dengan menelan anggaran sekira Rp 46 miliar.

“Kami target awal tahun 2018 sudah dimaksimalkan penggunaanya, sekarang paling penting alat kesehatannya juga perlu dilengkapi, insya Allah semua rampung, doakan,” harap Asrida Mukkadim.

Peresmian gedung PMCC ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Wali Kota Kendari Asrun yang didampingi Direktur RSUD Kota Kendari Asrida Mukkadim, Wakil Wali Kota Kendari Mussadar Mappasomba, Sekretaris Kota Kendari Alamsyah Latunoni, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra Asrum Tombili dan jajaran Forkopimda Kota Kendari dan jajaran pejabat SKPD lingkup Kota Kendari.

Melihat Kemegahan Gedung PMCC RSUD Kota Kendari
RSUD KOTA KENDARI – Foto bersama Wali Kota Kendari Asrun bersama Direktur RSUD Kota Kendari Asrida Mukkadim (orange) bersama jajaran staf pejabat RSUD Kota Kendari, Minggu (1/10/2017). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

Sebelumnya Asrun juga telah meresmikan lima gedung baru RSUD Kota Kendari pada Selasa (19/9/2017). Lima gedung tersebut yakni instalasi gawat darurat (IGD), instalasi bedah sentral, intensive care unit (ICU), apotek dan guest house RSUD Kota Kendari.

Asrun berharap dengan hadirnya gedung baru RSUD Kota Kendari ini dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selain itu, dengan peresmian gedung baru ini dapat menunjang kenaikan tipe RSUD Kota Kendari menjadi tipe B.

“Jangan pernah ada pasien yang masuk UGD baru ditolak, harus ditolong dulu. Persoalan belakangan yang penting kita tolong dulu, karena ini berkaitan dengan pelayanan kita seperti yang kita lihat di tempat-tempat lain,” kata Asrun usai meresmikan lima gedung baru RSUD Kota Kendari.

Untuk diketahui, setiap tahun jumlah pasien di rumah sakit yang berdiri di atas lahan 4,7 hektar ini mengalami peningkatan, di mana pada tahun 2008 jumlah pasien per tahun baru mencapai 25.000 orang dan ditahun 2016 meningkat menjadi 66.800 orang dan ini dinilai sebagai suatu prestasi yang membanggakan. (Adv)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib