iklan zonasultra

Menilik Aktivitas Anggota DPR RI Asal Sultra di Bulan Ramadan

Menilik Aktivitas Anggota DPR RI Asal Sultra di Bulan Ramadan

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh barokah bagi umat Islam. Meski menjalani ibadah puasa bukan berarti menghalangi segala rutinitas sehari-hari. Puasa tidak menjadikan sebuah alasan untuk bermalas-malasan. Lalu seperti apa aktivitas wakil rakyat saat bulan puasa? Berikut aktivitas kelima anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara.

1Amirul Tamim

Bulan puasa Amirul Tamim cukup disibukkan dengan aktivitas rapat di Senayan. Seperti diketahui bahwa rapat dengar pendapat dengan KPU RI, Bawaslu dan Kemendagri terus berjalan. Mereka harus menyelesaikan PKPU terkait pencalonan dan kampanye untuk Pileg 2019.

Namun di sela-sela kesibukannya, politisi PPP ini juga melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Kegiatan sosialisasi tersebut diselenggarakan dihadapan ratusan peserta pesantren Ramadan yang diselenggarakan LPPDSDM-BKPRMI, di Aula Pantin Asuhan Kota Baubau, beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ditutup dengan acara buka bersama. Selain mendapatkan pemahaman tentang kebangsaan, para santri ini juga dapat menjalin silaturahmi dengan mantan Wali Kota Baubau dua periode ini. Manfaat silaturahmi ini tentunya mengharap ridha Allah SWT.

2Haerul Saleh

Sebagai anggota Komisi XI DPR RI, Haerul Saleh juga melakukan rapat dengan mitra komisi seperti Kementerian Keuangan, OJK, dan perbankan. Apalagi Presiden Jokowi Widodo mengumumkan kepastian THR bagi PNS sebelum lebaran.

Politisi Gerindra ini juga melakukan kunjungan ke pasar Mekongga Kolaka untuk memantau harga sembako. Ia ingin memastikan bahwa harga kebutuhan pokok masyarakat stabil dan terjangkau. Apalagi bulan puasa dan menjelang lebaran harga-harga kebutuhan biasanya merangkak naik.

Bulan yang penuh berkah ini juga dimanfaatkan untuk berbagi. Haerul juga mengadakan buka bersama dan santunan anak yatim di Hotel Sutan Raja Kolaka. Anggota DPR RI asal Sultra termuda ini juga mendorong mitra-mitra Komisi XI untuk memberikan bantuan pada korban banjir yang melanda Konawe Utara.

3Ridwan Bae

Bulan puasa Ridwan Bae juga disibukan dengan aktivitas rapat di Senayan. Ridwan yang juga merupakan anggota Komisi V harus rapat bersama Kementerian Perhubungan terutama untuk persiapan mudik lebaran. Ia harus memastikan kesiapan infrastruktur dalam momen mudik kali ini.

Menjalankan ibadah puasa ternyata tidak menghalangi mantan Bupati Muna dua periode untuk turun ke lapangan. Ridwan mengajak Komisi V melakukan kunjungan spesifik ke Desa Pelosika, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, untuk melihat lokasi pembangunan mega proyek bendungan Pelosika.

Ridwan terus mengusahakan pembangunan bendungan Pelosika yang sebelumnya telah dihapus dari daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) oleh Presiden Joko Widodo.

4Tina Nur Alam

Bulan Ramadan sering dimanfaatkan umat muslim untuk meningkat ibadah. Termasuk satu-satunya anggota DPR RI perempuan asal Sultra ini. Tina juga melakukan ibadah umroh ke tanah suci selama beberapa hari.

Selain aktivitasnya sebagai anggota DPR RI, politisi PAN ini juga melakan kegiatan sosialnya. Tina berbagi dengan anak Pesantren Baitul Quran dan Pesantren Wushulul Fawwaz.

5Umar Arsal

Umar Arsal merupakan salah anggota DPR RI yang sering menyelenggarakan baksos dan pengobatan gratis. Di bulan suci yang penuh berkah ini, aktivitas Umar Arsal menjadi lebih padat dengan berbagai kegiatan di masyarakat.

Umar yang saat ini berada di Komisi IV sering memantau ketersediaan pangan dan harga di pasar-pasar tradisional. Beberapa waktu yang lalu Umar Arsal blusukan mengunjungi Pasar Mekongga. Ia berinteraksi dengan para pedagang secara langsung untuk mendengarkan aspirasi mereka.

Politisi Demokrat ini juga mengunjungi posko lebaran yang akan berperan penting dalam arus mudik Idul Fitri kali ini. Tak hanya itu, Umar Arsal juga berbagi minyak wangi dengan pemulung dan tukang becak di Kolaka. Pribadinya sangat merakyat dan bersahabat dengan masyarakat.

Nah, kelima wakil rakyat Sultra memiliki kesibukan masing-masing. Namun mereka tetap kompak. Kelimanya akan menggelar acara buka bersama dan santunan anak yatim besok di Kota Kendari. (A)

 


Penulis : Rizki Arifiani
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib