iklan zonasultra

Mentan Jenguk Korban Banjir di Konut, PUPR RI Diminta Atasi Jembatan Rusak

Mentan Jenguk Korban Banjir di Konut, PUPR RI Diminta Atasi Jembatan Rusak
KUNJUNGAN KORBAN BANJIR - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman bersama Gubernur Sultra Ali Mazi didampingi Bupati dan Wabup Konut Ruksamin-Raup bersama jajaran OPD setempat mengunjungi langsung korban banjir badang di Konawe Utara dan memeriksa menu makanan warga. (Jefri Ipnu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman mengunjungi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (13/6/2019). Dalam kunjungannya, dia didampingi Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Menggunakan Helikopter dari Kota Kendari, Amran Sulaiman bersama Ali Mazi tiba di Wanggudu sekitar pukul 10.45 Wita. Mereka disambut Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Raup dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat. Selanjutnya, menggunkan kendaraan roda empat, rombongan ini mengunjungi korban banjir yang tinggal di tenda-tenda daruat di daerah Wanggudu.

Baca Juga : Polres Bombana Bantu Korban Banjir Konut

iklan zonasultra

Dengan mimik wajah yang sedih, pria kelahiran Sulawesi Selatan (Sulsel) ini masuk kedalam tenda darurat berukuran 4 kali 6 seraya menyapa para korban banjir, sambil melihat menu makanan yang dimasak menggunakan panci. Penutup panci pun dibukanya untuk melihat bahan masakan warga.

“Siang bu, bagaimana kondisinya? Masak apa, pangannya terpenuhi?,” ujar Amran Sulaiman dengan nada lembut menyapa para korban banjir.

“Iya pak Alhamdulillah terpenuhi, tinggal kebutuhan pakaian saja,” balas salah seorang korban banjir di tempat itu.

Kehadirian Amran di lokasi itu disambut hangat dan tangis oleh korban banjir. Selain membatu meringankan beban para korban, kehadirannya juga seakan menyemangati masyarakat yang tengah dihimpit musibah.

Mentan Jenguk Korban Banjir di Konut, PUPR RI Diminta Atasi Jembatan Rusak

“Kami senang sekali bapak menteri bisa datang, bisa bantu kami sama-sama pemerintah. Rumahku sudah terendam banjir pak, barang-barang rumah habis terendam semua. Kami tidak bisa berbuat apa-apa lagi,”ujar Surtini, salah satu korban banjir sambil meneteskan air mata.

Dari lokasi itu, Amran Sulaiman kemudian menuju wilayah Asera, tempat amburuknya jembatan utama yang menjadi satu-satunya akses penghubungkan provinsi Sultra dengna Sulteng.

Baca Juga : Dinkes Provinsi Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Konut

Di tempat itu, Amran langsung berkomunikasi ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menindak lanjuti kerusakan jembatan tersebut, serta infrastrukutr lainnya.

Sementara itu Bupati Konut, Ruksamin menyampaikan rasa syukurnya atas kunjungan langsung Amran Sulaiman di Konut. Kata dia, dengan kunjungan itu, pemeritah pusat bisa mengetahui penderitaan warga Konut yang tengah dilanda bencana banjir sejak 2 Juni lalu.

“Alhamdulillah, tadi pak Mentan sudah komunikasi langsung ke Menteri PUPR RI. Dan dalam waktu dekat ini Menteri PUPR juga akan turun langsung meninjau kondisi banjir di Konawe Utara. Ini merupakan satu kesyukuran kita, dapat meringankan beban kita dalam situasi seperti ini,” kata Ruksamin. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Abdul Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib