iklan zonasultra

Merumput di Malaysia, Sadil Ramdani Gelar Haroa

Sadil Ramdani
Sadil Ramdani

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Sadil Ramdani resmi meninggalkan club lamanya Persela Lamongan. Putra asal kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini melabuhkan hatinya ke klub Malaysia, Pahang FA.

“Ia jadi saya memang sudah pamit dengan baik-baik dengan teman dan manajemen di Persela,” kata Saddil Ramdani saat ditemui di rumahnya, Bumi Mekar Residence, Kadia, Kendari.

Sadil berangkat hari ini, Minggu (6/1/2018) ke di Negeri Jiran, Malaysia. Di sana dia akan merumput selama dua tahun, sesuai kontraknya dengan Pahang FA.

iklan zonasultra

Sehari sebelumnya, Sadil menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga di kediamannya, menggelar Haroa bersama sanak saudaranya untuk memanjatkan syukur dan memohon keselamatan untuk dirinya selama berada di Malaysia. Haroa sendiri merupakan prosesi berdoa bersama yang dilakukan oleh masyarakat Muna. Dalam prosesnya, Haroa dilakukan dengan menyajikan menu makanan lokal dan diawali dengan pembacaan doa.

“Semoga saya bisa memberikan yang baik di sana dan mengharumkan nama Indonesia, terhusus juga Sulawesi Tenggara, dan keluarga,” ucap Sadil.

Mencari pengalaman dan meningkatkan jam terbang menjadi salah satu alasan Sadil bergabung dengan klub berjulukan The Elephants tersebut.

Di usianya yang masih 20 tahun, Sadil bermimpi bisa bermain di klub level Eropa. Menurutnya, bergabung dengan klub negeri Jiran merupakan titik awal untuk meraih cita-citanya itu.

“Saya ingin lebih baik. Harapan paling besar saya pengen main di Eropa. Kalau bisa Liga Spanyol,” jelasnya. (B)

 


Kontributor : Lukman Budianto
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib