Mes Pemprov Sultra di Makassar Ditarget Rampung Desember 2020

159
Ilustrasi mes
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembangunan mes Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terus dilakukan. Setelah tahap satu selesai dikerjakan, kini Pemprov Sultra terus menggenjot pengerjaan pembangunan tahap dua yang ditargetkan rampung Desember 2020.

Kepala Biro Adimistrasi Setda Sultra, Belli Tombili mengungkapkan, saat ini progres pembangunan fisik mes Sultra sudah mencapai 65 persen.

“Tapi untuk target itu hanya sebatas pengerjaan fisik, untuk interior dan sebagainya akan dikerjakan tahun depan,” ungkap Belli saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/9/2020).

Belli mengungkapkan, total ada sekitar 30 kamar yang disiapkan di mes Sultra ini. Mes tersebut juga nantinya akan dikelola layaknya hotel bintang empat. Luas kamar di mes tersebut juga sangat mumpuni untuk membuat nyaman para tamu.

“Kalau untuk pengelolaannya nanti kita belum pikirkan, yang jelas kita berusaha agar mes tersebut bisa setara dengan hotel bintang empat. Saat ini untuk proses pengerjaannya kita serahkan ke dinas cipta karya bina kontruksi dan tata ruang,” jelasnya.

Menurut Belli, saat ini pihak kontraktor terus menggenjot pengerjaan gedung setinggi enam lantai tersebut, terlebih masa kontrak kerja akan berakhir pada 6 November 2020.

Untuk diketahui, pembangunan mes Sultra di Makassar menelan anggaran senilai Rp30 miliar. Lokasi pembangunan mess ini berada di Jalan Gunung Merapi, Makassar, tepatnya di dekat rumah jabatan Gubernur Sulsel.

Mes ini nanti diperuntukkan untuk seluruh masyarakat Sultra yang berkunjung dan menginap di Makassar, khususnya ASN yang sedang kunjungan kerja di Makassar. (b)

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini