iklan zonasultra

Meski Corona Mewabah, Bantuan Hewan Kurban ANTAM Justru Meningkat

Meski Corona Mewabah, Bantuan Hewan Kurban ANTAM Justru Meningkat
PENYALURAN DAGING KURBAN - General Manager PT ANTAM UBPN Sultra, Khaidir Said didampingi jajarannya secara simbolis menyerahkan bantuan daging kurban kepada salahsatu warga desa yang ada di kabupaten Kolaka, Sabtu (1/8/2020). Abdul Saban/ZONASULTRA.COM

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Meski tengah menghadapi wabah Corona Virus Disease (Covid) 19, namun jumlah bantuan hewan kurban milik PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020 justru meningkat menjadi 58 ekor sapi ditambah empat ekor kambing.

Padahal, tahun lalu dimana situasi ekonomi Indonesia belum dipengaruhi oleh dampak Covid-19, ANTAM UBPN Sultra hanya menyalurkan 50 ekor sapi kurban saja.

Iklan Zonasultra

General Manager (GM) PT ANTAM UBPN Sultra, Khaidir Said menjelaskan, meningkatnya jumlah bantuan hewan kurban tahun ini tidak lepas dari kepedulian jajaran karyawan perusahaan tersebut yang ingin berbagi lebih besar lagi dengan masyarakat terdampak Covid-19.

“Kurban ini adalah inisiatif orang perorangan pegawai ANTAM. Jadi bukan hanya bersumber dari CSR. Dengan adanya pandemi Covid-19 ini, kita menginginkan kepedulian karyawan ANTAM kepada masyarakat justru harus semakin besar,” kata Khaidir Said di sela-sela kegiatan pemotongan hewan kurban di eks Gudang 1, Kompleks PT ANTAM UBPN Sultra, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, Sabtu (1/8/2020).

Menurutnya, kurban kali menjadi salahsatu bentuk kesyukuran pegawai ANTAM karena di tengah pandemi, perusahaan tambangn nikel milik negara tersebut tetap dapat beroperasi, meski tidak dapat berjalan normal sebagaimana biasanya.

Khaidir juga memastikan, penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan ANTAM kali ini tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mewajibkan setiap orang menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antar satu sama lain.

Selain itu, pemotongan hewan kurban kali ini juga dilakukan secara terpusat di kompleks ANTAM UBPN Sultra untuk memudahkan porses pemantauan penerapan protokol kesehatan.

Diketahui, perayaan hari raya Iduladha 1441 Hijriah atau tahun 2020, ANTAM UBPN Sultra menyembelih 46 ekor sapi yang bersumber dari sumbangan perorangan pegawai ANTAM, mitra kerja ANTAM ditambah empat ekor kambing serta 12 ekor sapi sumbangan dari dana Community Social Responsibility (CSR) ANTAM UBPN Sultra.

“12 ekor sapi kurban yang berasal dari dana CSR, kami sumbang ke 10 desa yang ada di kecamatan Pomaala. Sementara dua ekor lainnya untuk masyarakat di kabupaten Konawe Utara (Konut),” kata Khaidir Said.

Sementara untuk penyaluran daging kurban kali ini akan didistribusikan kepada 1.622 jiwa. Para penerima adalah masyarakat kurang mampu yang tersebar di desa-desa yang ada di kabupaten Kolaka. (*).

 


Penulis: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib