Honda

Minim Ikut Safari Ramadan, TPP Kepala SKPD di Konsel Bakal Dipotong

Minim Ikut Safari Ramadan, TPP Kepala SKPD di Konsel Bakal Dipotong
SAFARI RAMADHAN -Wakil Bupati (Wabup) Konsel saat melakukan ceramah agama di Masjid Ar-Rahman Desa Baito Kecamatan Baito kabupaten konsel. Kegiatan ini dalam rangka kegiatan safari ramadan di bulan puasa ini. Rabu (31/5/2017) (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

Minim Ikut Safari Ramadan, TPP Kepala SKPD di Konsel Bakal Dipotong SAFARI RAMADHAN -Wakil Bupati (Wabup) Konsel saat melakukan ceramah agama di Masjid Ar-Rahman Desa Baito Kecamatan Baito kabupaten konsel. Kegiatan ini dalam rangka kegiatan safari ramadan di bulan puasa ini. Rabu (31/5/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kebijakan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam tentang pemotongan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) kepada pegawai lingkup pemerintah provinsi yang tidak melaksanakan salat Subuh berjamaah sepertinya bakal diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Konsel.

iklan zonasultra

Pasalnya, bagi para pejabat kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat yang minim mengikuti kegiatan Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Konsel selama bulan Ramadan ini juga bakal dipotong TPP-nya

Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin kepada media mengatakan kegiatan safari Ramadan ini merupakan keputusan resmi kepala daerah yang dituangkan dengan surat keputusan (SK), sehingga para kepala SKPD wajib mendampingi bupati maupun wakil bupati selama melaksanakan safari Ramadan

“Terutama para kepala SKPD yang masuk dalam panitia safari Ramadhan, kemudian pejabat-pejabat eselon, harus ikut,” tegas Arsalim pada sejumlah awak media saat buka puasa bersama di rumah jabatan Camat Palangga, Rabu (31/5/2017).

(Baca Juga : Safari Ramadhan, Wakil Bupati Konsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketaqwaan)

Mantan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Konsel itu menjelaskan upaya tersebut semata-mata untuk mendorong aparatur sipil negara lingkup Pemkan Konsel agar lebih religius, bersih, dan amanah.

“Kalau perlu kita absen untuk lebih mengetahui siapa-siapa saja (kepala SKPD) yang minim atau tidak pernah mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya

Sementara mengenai besaran dan mekanisme pemotongan itu sendiri, Arsalim menjelaskan akan disesuaikan dengan peraturan yang ada.

Untuk diketahui jadwal kegiatan safari Ramadan yang disusun oleh bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Pemda Konsel sendiri terbagi atas dua tim, tim pertama oleh bupati dan tim kedua wakil bupati. Para pejabat SKPD menyesuaikan dalam mengikuti kegiatan tersebut. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib