iklan zonasultra

Miris, Kantor DPRD Busel Tak Berpenghuni

Kantor DPRD Kabupaten Buton Selatan (Busel)
Kantor DPRD Kabupaten Buton Selatan

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Kantor DPRD Kabupaten Buton Selatan (Busel) yang kembali terlihat sepi. Dari 21 orang yang terdaftar, Tak satupun wakil rakyat itu terlihat menyambangi kantor yang berada di Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga, Kabupaten Busel ini, Selasa (27/3).

Bukan hanya itu, bahkan sejak pukul 09.00 wita hingga menjelang siang tak satupun pegawai sekertariat DPRD Busel yang turut hadir. Seluruh pintu tertutup rapat, tak satupun kendaraan yang terparkir di kantor tersebut. Hal ini berimbas pada lumpuhnya pelayanan masyarakat.

Ironisnya kosongnya kantor wakil rakyat ini bukan pertama kalinya terjadi. Kantor megah ini keseringan kosong, apalagi ketika 21 anggota DPRD tengah keluar daerah. Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kosong kantor tersebut.

iklan zonasultra

Menyikapi hal ini, Direktur Lembaga Pemantau dan Advokasi Kebijakan Publik, Erwin menyayangkan hal tersebut. sebagai pengamat, ia mengaku tidak membenarkankan tindakan DPRD Kabupaten Busel ini.

“Mereka sudah mendapatkan fasilitas negara, digaji pakai uang rakyat, seharusnya mereka lebih profesional dan optimal melaksanaan fungsi, tugas dan tanggung jawabnya di daerah,” ungkapnya.

Pria lulusan kontras ini menambahkan, tindakan pengosongan kantor tersebut tidak sejelan kode etik DPRD, dimana dalam kode etik DPRD menekankan bahwa seluruh wakil rakyat selalu profesional dan mengedepankan pelayanan terhadap rakyat.

“Saya melihat ini merupakan suatu kelalaian. Jadi kita menjabat disitu dipilih dari rakyat maka kita juga harus mengedepankan pelayanan terhadap rakyat. Apapun bentuknya, kantor tersebut tak boleh kosong apalagi ketika jam berkantor,” tandasnya. (B)

 


Reporter : CR3
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib