iklan zonasultra

Mubar Wakili Sultra Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat Nasional

Mubar Wakili Sultra Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat Nasional
LCC - Siswa SMP 2 Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) yakni Akbar, Rahmat dan Febri bersama pembimbing saat memperlihatkan hasil juara Lomba Cerdas Cermat (LCC) antar SMP se-Provinsi Sultra, Jumat (30/8/2019) malam. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Kabupaten Muna Barat (Mubar) meraih juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Museum tingkat SMP se-Sulawesi Tenggara (Sultra) dan dipastikan mewakili Sultra di ajang yang sama untuk tingkat nasional.

Dalam LCC yang dilaksanakan Jumat (30/8/2019) malam, Mubar bersama Konawe Selatan, Buton Utara (Butur), dan Kolaka masuk dalam babak final. Mubar melalui tiga siswa SMPN 2 Kusambi masing-masing Akbar, Rahmat, dan Febri berhasil mengungguli para pesaingnya dengan meraih skor tertinggi 700 poin.

Iklan Zonasultra

Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Mubar, La Umbas sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh ketiga anak tersebut.

“Insyaallah Oktober 2019 mendatang ketiga anak ini akan mewakili Sultra di ajang LCC Museum tingkat nasional nanti. Kita berharap mereka akan menampilkan yang terbaik,” kata La Umbas saat dihubungi, Sabtu (31/8/2019).

(Baca Juga : SDN 08 Kasipute Wakili Sultra di Ajang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional)

Dia menambahkan, mengikuti LCC Museum tingkat nasional pada Oktober 2019 nanti, Diknas Mubar mendorong panitia pembimbing untuk melaksanakan pembinaan selama satu bulan ini agar hasilnya bisa membanggakan daerah.

“Tentunya pada LCC Museum tingkat nasional nanti kita akan menampilkan yang terbaik. Kalau target pasti ada, tetapi yang terpenting dapat memberikan penampilan terbaik. Sebab, ini ajang nasional dan seluruh provinsi di Indonesia mengikuti LCC ini,” ucapnya. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib