iklan zonasultra

Musim Kemarau, Pengusaha Air Bersih Banjir Orderan

Musim Kemarau, Pengusaha Air Bersih Banjir Orderan
PENGUSAHA AIR BERSIH - Pengusaha tangki air bersih atau yang lebih dikenal dengan air tower mengalami peningkatan orderan yang cukup signifikan. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kemarau yang telah berlangsung sejak beberapa bulan lalu ternyata mendatangkan rezeki berlimpah bagi pengusaha tangki air bersih atau yang lebih dikenal dengan air tower. Pasalnya, semenjak kemarau berlangsung 2019 ini, mereka mengalami peningkatan orderan yang cukup signifikan.

Salah seorang pengusaha tangki air di Cahaya Mulya, Andi Rusman (45) misalnya. Ia mengaku, di luar musim kemarau biasanya pesanan hanya mencapai 8-10 orderan per harinya, tapi kali ini bisa mencapai 15-20 orderan per harinya.

“Kita mengalami peningkatan yang lumayan lah. Kalau harga sih tidak kami naikkan. Masih normal sesuai jarak. Kisarannya cuma Rp50-60 ribu saja,” kata Andi ditemui di lokasi usahanya di sekitar jalan Made Sabara, Kendari, pada Rabu (20/11/2019).

iklan zonasultra

Selain itu para sopir mobil tangki air juga merasakan hal yang sama. Daeng Ula misalnya, ia mengaku selama musim kemarau, mobilitasnya semakin bertambah, yang berujung berkurangnya waktu istirahat.

Baca Juga : PDAM Kendari Pastikan Stok Air Aman Selama Kemarau

“Ya, memang sekarang ini. Permintaan kian bertambah. Bahkan belum selesai mengantar di satu tempat, permintaan lain sudah ada lagi,” kata Daeng Ula.

Tak hanya itu, ia juga mengaku, daerah pengantaran juga semakin luas. Ia juga mengaku banyaknya orderan membuat pendapatan para sopir pembawa tangki air juga naik signifikan.

Sementara itu, salah seorang warga asal Puuwatu, Firda mengaku sudah hampir seminggu air di kediamannya tidak mengalir. Hal tersebut menyebabkan dirinya harus memesan air bersih dari penyedia air tangki untuk digunakan di rumahnya.

“Sudah hampir seminggu di rumah sini sama tetangga juga tidak jalan air. Biar mau mencuci susah. Terpaksa harus pesan air tower,” ujar Firda di rumahnya, Rabu (20/11/2019). (a)

 


Kontributor : M9/Sri Rahayu
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib