iklan zonasultra

Musrenbang Pemda Kolaka, Usulan Kegiatan Capai Rp 1,93 Triliun

Musrenbang Pemda Kolaka, Usulan Kegiatan Capai Rp 1,93 Triliun
MUSREMBANG - Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir menyerahkan dokumen pokok-pokok pikiran kepada Pjs Bupati Kolaka, Masmuddin pada pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Kolaka di hotel Sutan Raja, Kamis (22/3/2018). (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) Masmuddin membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 di hotel Sutan Raja, Kamis (22/3). Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 1786 program kegiatan yang diusulkan masyarakat dengan total anggaran mencapai Rp 1, 93 triliun.

Pjs Bupati Kolaka Masmuddin mengatakan, Musrembang merupakan salah satu wadah untuk mengetahui kondisi pembangunan dan kebutuhan pembangunan di masyarakat.

Disamping itu, kata dia, Musrenbang Kabupaten Kolaka juga untuk memantapkan pembangunan infrastruktur serta untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

iklan zonasultra

“Musrembang yang kita lakukan adalah langkah awal untuk melakukan pembangunan pada 2019 nanti. Hadirnya para peserta dalam musrembang ini adalah salah satu contoh bahwa semua elemen yang ada di Kabupaten Kolaka mempunyai visi yang sama dalam mengembangkan kabupaten Kolaka,” ujar Masmuddin.

(Baca Juga : Buka Musrembang di Koltim, Pj Gubernur Minta Pemda Fokus Dalam Penyusunan RKPD 2019)

Sementara itu, Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir menilai, banyak program pemerintah daerah Kolaka yang berpihak pada masyarakat. Ia juga berharap agar Musrenbang tahun 2019 dapat dipadukan dengan hasil reses anggota DPRD Kolaka tahun 2018.

“Harapan kami agar hasil reses anggota DPRD Kolaka juga diakomodir sesuai dengan keuangan daerah. Kita ingin ada sinegritas antara DPRD, Pemkab Kolaka dan masyatakat dalam merealisasikan usulan masyarakat,” pungkasnya. (B)

 


Reporter : CR1
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib