iklan zonasultra

iklan zonasultra

Nama Pj Bupati Konawe Belum Jelas

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sultra Isma
Isma

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Meski Akhir Masa Jabatan (AMJ) Kerry Konggoasa-Paringringi sudah akan berakhir sebagai bupati dan Wakil bupati Konawe, namun hingga saat ini, nama calon Penjabat (Pj) Bupati Konawe belum jelas, Senin (4/6/2018).

Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra Hj Isma menjelaskan, jika pihaknya telah mengusulkan nama yang akan menjadi Pj Bupati Konawe, menggantikan Kerry Konggoasa-Paringringi.

“Kita sudah usulkan nama-nama ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Kalau nama-nama siapa yang diusulkan kita belum tau, nanti tanya pak Pj Gubernur saja,” jelasnya.

Meski demikian, Isma pun mengaku sampai saat ini Pemprov Sultra melalui Karo Pemerintahan Setda Sultra, La Ode Ali Akbar terus melakukan konsultasi di Kemendagri terkait nama Pj Bupati Konawe nanti.

(Baca Juga : Akhir Masa Jabatan Bupati Konawe, Pemprov Belum Usulkan Nama Calon Pj Bupati)

“Yang jelas, Pj Bupati akan diketahui sebelum AMJ bupati definitif. Karena kita tidak mau ada kekosongan jabatan kepala daerah di sana. Yang jelas kita tunggu SK nya dulu, baru melantik,” ucapnya.

Untuk diketahui, tanggal 18 Juni nanti merupakan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Kerry Konggoasa-Paringringi. Saat ini, pemerintahan di daerah itu masih isi oleh Paringringi selaku Plt Bupati menggantikan Kerry Konggoasa yang kembali maju sebagai calon bupati setempat. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib