iklan zonasultra

NasDem Beri Empat Rekomendasi Calon Bupati di Pilkada Sultra

NasDem Beri Empat Rekomendasi Calon Bupati di Pilkada Sultra
REKOMENDASI NASDEM - Partai Nasional Demokrat (NasDem) memberikan rekomendasi dukungan kepada empat bakal calon (balon) bupati untuk maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di Sulawesi Tenggara (Sultra). Penyerahan surat rekomendasi tersebut dilakukan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sultra, Minggu (15/3/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Nasional Demokrat (NasDem) memberikan rekomendasi dukungan kepada empat bakal calon (balon) bupati untuk maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di Sulawesi Tenggara (Sultra). Penyerahan surat rekomendasi tersebut dilakukan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sultra, Minggu (15/3/2020).

Empat balon bupati yang telah diberikan rekomendasi itu ialah pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, yakni Haliana dan Ilmiati Daud. Kemudian pasangan calon Bupati Konawe kepulauan Amrullah berpasangan dengan Andi Muhammad Lutfi sebagai calon wakil bupati

Baca Juga : Haliana Direkomendasi Partai NasDem Bertarung di Pilkada Wakatobi

iklan zonasultra

Selanjutnya, calon Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah, dan terakhir calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin. Hanya saja keduanya belum menentukan wakilnya. Tony Herbiansyah dan Surunuddin belum menentukan wakil karena masih ingin melakukan komunikasi dengan partai politik lain.

“Jadi kami berdua ini sangat selektif untuk menentukan calon wakil. Tapi mungkin minggu depan sudah menentukan calon wakil,” kata Tony Herbiansyah.

Ketua DPW Partai NasDem Sultra Tony Herbiansyah mengatakan, pihaknya sangat berhati-hati dalam menentukan kepada siapa surat rekomendasi tersebut akan diberikan. Kata dia, selain survei, NasDem juga melihat pakta integritas yang disampaikan para calon kepala daerah.

Dengan keluarnya rekomendasi ini, Tony mengimbau kepada seluruh kader Partai NasDem untuk bekerja keras dalan memenangkan calon yang direkomendasikan.

Sementara untuk tiga daerah lainnya yakni, Kabupaten Muna, Konawe Utara (Konut) dan Buton Utara (Butur), NasDem belum mengeluarkan rekomendasi, karena masih berproses.

“Yang empat daerah sudah keluar, yang tiga masih berproses. Kita masih menunggu survei,” ujar Bupati Kolaka Timur ini.

Sementara itu, Sekeretaris DPW NasDem Sultra La Ode Ikhsanuddin Saafi mengatakan, DPP telah membuatkan surat rekomendasi kepada calon bupati yang didukung pada Pilkada 2020. Nantinya, surat tersebut akan diubah menjadi B1-KWK setelah komposisi pasangan permanen.

Kata dia, surat rekomendasi tersebut berisi tugas-tugas yang harus ditunaikan, baik kepada kader Partai NasDem, maupun kepada calon kepala daerah yang menerima rekomendasi itu.

Baca Juga : DPP NasDem Rekomendasi Surunuddin Maju di Pilkada Konsel

Dikatakan, salah satu point yang dituangkan dalam surat rekomendasi tersebut adapah DPP menyetujui yang bersangkutan sebagai calon bupati dalam Pilbup di daerah masing-masing.

Untuk diketahui, September 2020 mendatang, di Sultra bakal melaksanakan Pilkada serentak di tujuh daerah yakni Konsel, Koltim, Konut, Muna, Konkep, Butur dan Wakatobi. (a)

 


Kontributor : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib