iklan zonasultra

Nelayan di Kolut Tewas Tenggelam Saat Pasang Pukat

Nelayan di Kolut Tewas Tenggelam Saat Pasang Pukat
TEWAS - Seorang nelayan yang bernama Judarman alias Andong (40) warga Jalan Pelabuhan Kelurahan Lasusua Kecamatan Lasusua kabupaten Kolaka utara (Kolut) tewas tenggelam saat memasang pukat di perairan Teluk Bone pada Kamis (20/4/2019). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,LASUSUA – Seorang nelayan yang bernama Judarman alias Andong (40) warga Jalan Pelabuhan Kelurahan Lasusua Kecamatan Lasusua kabupaten Kolaka utara (Kolut) tewas tenggelam saat memasang pukat di perairan Teluk Bone pada Kamis (20/4/2019).

Kasubag Humas Polres Kolut melalui Aipda Hari Hermawan membenarkan kejadian tersebut. Adapun kronologinya, Andong berangkat ke laut untuk memasang pukat ikan bersama iparnya yang bernama Sudding di sekitar bibir pantai.

“Setelah mereka memasang pukat untuk yang ke 4 kalinya pada pukul 21.00 Wita Sudding lebih dulu naik ke daratan dan meneriaki dengan memanggil korban dan dibalas dengan teriakan sebanyak dua kali oleh korban kemudian naik ke tanggul By Pass,” kata Hermawan, Jumat (5/4/2019).

Setelah menunggu beberapa menit, Sudding pulang lebih awal. Sudding lalu menuju ke rumah korban lantas bertanya kepada ibunya namun tidak ada di rumah. Pihak keluarga kemudian keluar mencari di pesisir pantai sekitar tempat mamasang pukat.

“Pencarian sampai pagi sekitar pukul 09.30 wita (Jumat, 5/4/2019) korban ditemukan di By Pass tepatnya di pesisir pantai depan alun alun Kota Lasusua dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Selanjutnya, jasad korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. Pihak kepolisian belum dapat memastikan penyebab kematian korban. Dugaan sementara, kematian korban karena terseret arus deras saat memasang pukat. (C)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib