iklan zonasultra

Nelayan Tuna di Wakatobi Dilaporkan Hilang Saat Melaut

Nelayan Tuna di Wakatobi Dilaporkan Hilang Saat Melaut
NELAYAN HILANG - Unek(45)-Nelayan Warga Waetuno yang dinyatakan hilang sejak Minggu, (11/6/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

Nelayan Tuna di Wakatobi Dilaporkan Hilang Saat Melaut NELAYAN HILANG – Unek(45)-Nelayan Warga Waetuno yang dinyatakan hilang sejak Minggu, (11/6/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Unek (45), warga Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan hilang saat sedang melaut, Minggu (11/6/2017).

Berdasarkan keterangan istrinya, Wa Dinda (37), suaminya tersebut pergi melaut untuk mencari tuna pada Minggu, 11 Juni 2017 sekira pukul 04.00 Wita subuh dengan menggunakan bodi batang. Namun hingga malam hari Unek belum juga pulang ke rumah. Menurut istrinya, Unek biasanya pulang melaut sekira pukul 10.00 Wita sampai pukul 11.00 Wita hari itu juga.

Diketahui Unek pergi mencari ikan di perairan laut Kaledupa dan sekitar Pulau Runduma. Unek juga melaut dalam keadaan sedang berpuasa dan tidak membawa bekal makanan.

Kepala Pos Search and Rescue (SAR) Wakatobi Reppind yang dikonfirmasi Via WhatsApp mengatakan jika pihaknya telah menerima laporan sejak malam tadi.

“Laporan sudah kami terima pukul 20.30 Wita tadi malam. Namun posisi yg disampaikan dari pihak pelapor sekitar 3 mil arah utara Wangi-wangi, yang di mana terakhir diliat oleh Umar teman mancing korban mereka berpisah di posisi tersebut,” terang Reppind, Senin (12/6/2017).

Dari hasil koordinasi dengan keluarga korban sesuai info yg disampaikan kepada Pos SAR Wakatobi, direncanakan pencarian akan mulai dilakukan pukul 05.00 Wita pagi ini. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib