iklan zonasultra

Nelayan yang Hilang di Perairan Cempedak Ditemukan Meninggal

Nelayan yang Hilang di Perairan Cempedak Ditemukan Meninggal
NELAYAN HILANG - Tim SAR berhasil menemukan nelayan yang beberapa hari dikabarkan hilang diperkirakan cempedak. Nelayan tersebut ditemukan meninggal dunia, Selasa (30/6/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari berhasil menemukan nelayan Idar (40) yang dilaporkan hilang sejak 25 Juni kemarin di Perairan Cempedak, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Selasa (30/6/2020) dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, sekitar pukul 10.50 WITA tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah nelayan tersebut terdampar di Pantai Desa Tue-tue, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Korban ditemukan arah barat daya dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) sekitar 4,8 nauctial mile (NM). Selanjutnya korban dievakuasi menuju Rumah Sakit Bhayangkara Kendari dan diserah terimakan ke pihak keluarga di rumah sakit pada pukul 15.20 WITA.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, pada pukul 15.30 wita operasi SAR terhadap satu orang nelayan hilang diperairan cempedak dinyatakan selesai dan ditutup,” ungkapnya.

Dalam proses pencarian, kondisi cuaca berawan dengan arah angin Tenggara ke Selatan. Adapun untuk kecepatan angin 2- 20 knot dengan tinggi gelombang 1,5 hingga 2 meter.

Unsur yang terlibat dalam proses pencarian Basarnas Kendari 5 orang dan nelayan sebanyak 15 orang dengan menggunakan satu buah Searider, KMN Cahaya dan 3 buah longboat. (a)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib