iklan zonasultra

Nirna Klaim Ungguli Hugua dalam Perolehan Suara PDIP

Ketua Tim Pemenangan Nirna Lachmuddin, Ishak Ismail
Ishak Ismail

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Daerah Pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) Nirna Lachmuddin mengklaim kemenangan dalam perolehan suara mengalahkan Hugua di internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua Tim Pemenangan Nirna Lachmuddin, Ishak Ismail meyakini dalam pemungutan suara kemarin (Rabu, 17/4/2019) Nirna yang merupakan Caleg DPR RI nomor urut 3, menang secara signifikan di wilayah daratan seperti Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur. Di Kota Kendari, Nirna juga banyak mendulang suara dengan mengandalkan kerja militan dari relawan.

“Kita unggul signifikan di daerah Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan yang menjadi basis utama bu Nirna. Jadi saya yakin PDI Perjuangan mampu memperoleh satu kursi DPR RI,” ungkap Ishak di kediamannya, Kamis (18/4/2019).

(Baca Juga : Demi Nirna Lachmuddin, Tukang Cukur Ini Gratiskan Pelanggannya)

Selain di wilayah daratan, Ishak juga mengklaim Nirna menang secara dominan di wilayah kepulauan, antara lain Buton tengah, Buton Utara, dan Muna. Namun, di Wakatobi Ishak mengakui kemenangan telak yang diraih Hugua. Sementara, di Baubau, suara Nirna dan Hugua seimbang.

Kata dia, hal itu merupakan gambaran perolehan suara saat ini, meskipun memang pihaknya terus mengumpulkan data. Ishak menganggap timnya telah melakukan kerja yang maksimal dan ia berharap hasilnya tidak mengecewakan. Kendati begitu, untuk mengetahui siapa yang benar-benar unggul, tetap harus menunggu hasil perhitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kalau itu sudah kita pegang, saya sebagai ketua tim pemenangan ibu Nirna meyakini satu kursi PDIP yang diwakili Nirna Lachmuddin. Tapi perolehan itu kita dapatkan dari tim-tim berdasarkan C1 Plano yang di dapatkan di TPS, tapi belum signifikan dan belum bisa dijadikan standar,” ucap Ishak.

Untuk diketahui, Hugua merupakan mantan Bupati Wakatobi dua periode yang pernah maju dalam Pemilihan Gubernur Sultra 2018 sebagai calon wakil gubernur. Kini, Hugua yang menjabat Ketua PDIP Sultra maju sebagai calon Anggota DPR RI. (B)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib