iklan zonasultra

OPD Pemkot Baubau Diminta Utamakan Hak Asasi Manusia

OPD Pemkot Baubau Diminta Utamakan Hak Asasi Manusia
SOSIALISASI - Pemkot Baubau menggelar sosialisasi rencana aksi nasional hak asasi manusia, di Kantor Wali Kota Baubau, Kamis (25/11/2019). Diikuti jajaran OPD, Camat, Lurah, hingga pengurus RT dan RW se-Kota Baubau, serta tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. (Risno Mawandili/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) diminta menghargai hak asasi manusia (HAM) .

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan, dalam menjalankan tugasnya OPD jangan sekali-kali lalai terhadap hak warga, terlebih bagi warga menengah ke bawah yang acap menjadi sasaran.

Monianse juga meminta agar setiap pegawai di lingkungan Pemkot Baubau diperlakukan dengan bijak.

iklan zonasultra

Baca Juga : DPRD dan Pemkot Baubau Teken KUA-PPAS 2020

“Yang paling penting adalah HAM di dunia pendidikan kita. Hak murid harus dipenuhi, begitu pun hak guru. Polisi Pamong Praja yang mengamankan demonstran, mereka harus paham bahwa ada hak-hak yang harus dihormati,” kata Monianse dalam sosialisasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia di aula Kantor Wako Baubau, Senin (25/11/2019).

Monianse juga mengingatkan OPD yang punya proyek infrastruktur agar tidak sembarang menyerobot lahan warga.

Baca Juga : Pemkot Baubau Dorong Program Strategis di DPRD

“Saya kira belum sempurna (penerapan HAM). Tapi sedikit demi sedikit kita berupaya untuk membenahi,” kata Monianse.

Sosialisasi ini diikuti jajaran OPD, camat, lurah, hingga pengurus RT dan RW se-Kota Baubau, serta tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. (b)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor : Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib