iklan zonasultra

Optimis Pertahankan Predikat WTP, Ini Persiapan Pemda Buton

Optimis Pertahankan Predikat WTP, Ini Persiapan Pemda Buton
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah menyiapkan diri untuk pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2015 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Optimis Pertahankan Predikat WTP, Ini Persiapan Pemda Buton
Ilustrasi

Kepala Dinas Inspektorat Kabupaten Buton, Halimu, saat ditemui awak media zonasultra.com diruang kerjanya, Senin (18/1/2016), menjelaskan, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah pendahuluan untuk persiapan menghadapi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) nanti.

“Salah satunya pada 21-27 Desember 2015 lalu, kita sudah melakukan langkah percepatan pertanggung jawaban baik itu SPJ definitif, sisa UP, pajak dan saldo kas, “jelasnya.

Untuk itu, kata Halimu, semua pimpinan SKPD sudah melakukan kegiatan tersebut dan tutup bukunya pada tanggal 31 Desember 2015 lalu. Sehingga, pada hari ini, pihaknya sudah melakukan pra kondisi kegiatan untuk menghadapi persiapan pemeriksaan pendahuluan oleh BPK, yang rencana datang pada tanggal 21 Januari 2016 ini.

Adapun langkah yang dilakukan Pemda Buton, yang dikoordinir Inspektorat bersama Badan Keuangan dan Aset, telah meminta laporan pertanggung jawaban masing-masing bendahara pengeluaran, bendahara penerima dan bendahara barang.

“Sekedar diketahui, tahun ini kita tetap optimis dan berharap untuk kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Penggecualian (WTP), tapi itu semua tidak lepas dari usaha kita bersama untuk tetap bekerja dan bekerja, “harapnya.

 

Penulis : Nanang
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib