iklan zonasultra

Pamerkan Karya Siswa, SMKN 2 Kendari Dirikan Gedung Technopark

Pamerkan Karya Siswa, SMKN 2 Kendari Dirikan Gedung Technopark
TECHNOPARK - SMKN 2 Kendari membangun gedung technopark untuk memperlihatkan hasil-hasil produk praktek siswa-siswinya, Jumat (17/11/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

Pamerkan Karya Siswa, SMKN 2 Kendari Dirikan Gedung Technopark TECHNOPARK – SMKN 2 Kendari membangun gedung technopark untuk memperlihatkan hasil-hasil produk praktek siswa-siswinya, Jumat (17/11/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – SMKN 2 Kendari membangun gedung technopark untuk memperlihatkan hasil-hasil produk praktek siswa-siswinya. Saat ini gedung tersebut dalam proses pembangunan dan ditargetkan selesai Desember 2017.

Kepala SMKN 2 Kendari, Muh. Syarif Gamoro mengungkapkan, pembangunan gedung technopark tersebut berdasarkan Instruksi Presiden RI Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK. Untuk menjalankan hal tersebut, SMKN 2 Kendari mendirikan gedung technopark guna meningkatkan kualitas dan daya saing siswa.

“Melalui gedung ini kita nanti bisa adakan pertunjukan atau pameran. Jadi, nanti peserta didik bisa menghadirkan produk yang kualitasnya setara dengan produk yang diinginkan oleh industri,” kata Syarif saat ditemui di sekolahnya, Jumat (17/11/2017).

Lanjutnya, dengan gedung tersebut nantinya para siswa di masing-masing jurusan diupayakan agar memiliki produk yang sudah layak dipasarkan. Ini juga menjadi bukti bahwa siswa SMKN 2 Kendari bisa menghasilkan produk yang bisa dipamerkan kepada masyarakat umum maupun industri.

“Jadi kami bersama tim pengawas benar-benar mengawal pembangunan gedung ini. Mudah-mudahan bisa tuntas tepat waktu,” kata Syarif.

Pembangunan technopark di SMKN 2 Kendari ini merupakan salah satu program yang dikeluarkan oleh Direktorat SMK untuk sekolah-sekolah rujukan di masing-masing provinsi. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib