iklan zonasultra

PAN Beri Kebebasan Asrun Pilih Pasangan di Pilgub

Ketua Komisi III Sukarman
Sukarman

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Amanat Nasional (PAN) memberi kebebasan kepada Asrun untuk memilih pasangan dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Asrun diharapkan memilih figur yang betul-betul dapat berkontribusi dalam segala hal.

Ketua Komisi III Sukarman
Sukarman

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra Sukarman mengatakan, Asrun dianggap cakap untuk memilih sendiri pasangannya. Hal itu terbukti selama memimpin Kota Kendari dua periode, Asrun sukses berpasangan dengan Musadar Mappasomba.

“Kita tidak mengusulkan siapa-siapa dari PAN. Kalau kita mengusulkan nanti, jangan sampai kita tidak connect (kecocokan), sementara usernya (pengguna) dan yang tahu persis ini kan beliau (Asrun). Tentu DPP (Dewan Pimpinan Pusat) juga memberi kebebasan karena yang tahu hitungannya ini hanya pa Asrun,” ujar Sukarman yang juga anggota DPRD Sultra di ruang kerjanya, Rabu (13/9/2017).

Kalaupun Asrun jadi berpasangan dengan Amirul maka hal itu juga sudah menjadi harapan kader-kader PAN. Menurut Sukarman, Amirul merupakan figur yang punya pengalaman menjadi walikota selama 10 tahun di Baubau yang kini menjadi Anggota DPR RI.

Sukarman memastikan Asrun telah mendapat rekomendasi dari DPP PAN yang sifatnya sementara. Jika Asrun sudah mendapatkan pasangan maka rekomendasi akan dikeluarkan lagi oleh DPP dalam bentuk surat keputusan (SK) untuk dipakai mendaftar di KPU. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib