iklan zonasultra

PAN Sultra Dukung Zulkifli Hasan Kembali Jadi Ketua Umum

PAN Sultra Percaya Tetap Bisa Menang di Pemilu 2019
PAN SULTRA - Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh bersama Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan (Foto :Dok/ZONASUTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kongres dengan agenda utama pemilihan ketua umum periode 2020-2025 pada 10 Februari hingga 12 Februari 2020 mendatang, di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sepekan menjelang kongres PAN ke-V, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Sultra menyatakan diri mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali memimpin partai berlambang matahari terbit itu untuk lima tahun ke depan.

(Baca Juga : Pembukaan Kongres V PAN Digelar Merakyat di Tugu MTQ Kendari)

iklan zonasultra

Saat ini, ada empat kader PAN yang menyatakan akan bertarung memperebutkan kursi ketua umum PAN. Mereka adalah Ketua Umum Petahana Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Petahana Asman Abnur, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Mulfachri Harahap, dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo.

Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh mengungkapkan dukungan kepada Zulhas merupakan aspirasi dari seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN di Sultra.

“Aspirasi dari 17 DPD kabupaten/kota masih menginginkan Zulkifli Hasan memimpin dua periode. Maka DPW akan kompak mengikuti aspirasi tersebut,” kata ARS sapaan akrab Abdurrahman Shaleh melalui pesan WhatsApp-nya, Selasa (4/2/2020).

(Baca Juga : Enam Ribu Peserta Diprediksi Hadiri Kongres V PAN di Kendari)

Ketua DPRD Sultra ini mengungkap, alasan PAN Sultra mendukung Zulhas untuk kedua kalinya, lantaran selama lima tahun kepemimpinan Zulhas banyak prestasi dan keberhasilan yang sudah diraih dan sudah membawa PAN sebagai partai yang stabil, serta sukses meredam berbagai persoalan internal partai.

“Selama kepemimpinan Zulhas, kader PAN tidak pernah terlibat konflik. Beliau juga aktif bersilaturahmi ke bawah, sehingga hubungan antara pengurus pusat dengan kami di daerah jadi sangat dekat dan hangat,” ujarnya. (A)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib