Tampilan Desktop



Panaskan Pertarungan HIPMI, Urif Gencar Komunikasi Lintas Tokoh
203 Dibaca

Panaskan Pertarungan HIPMI, Urif Gencar Komunikasi Lintas Tokoh PEMILIHAN HIPMI – Urif Prasal Labamba bertemu La Mandi pada Rabu malam (1/11/2017) di Kantor Kadin Sulawesi Tenggara. Sebelumnya Urif juga bertemu Rusman Emba di Kendari pada Jumat lalu (27/10/2017). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Urif Prasal Labamba gencar melakukan komunikasi lintas tokoh.

Ia tak hanya membangun kekuatan di internal tapi juga dari luar yang memiliki keterkaitan dengan HIPMI. Hal itu tidak lain untuk memuluskan langkahnya menjadi Ketua HIPMI.

Salah satu tokoh yang ditemui Urif adalah Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra La Mandi pada Rabu malam (1/11/2017) di Kantor Kadin. La Mandi merespon pertemuan itu dengan menyatakan bahwa Kadin Sultra dan seluruh jajaran mendukung Urip jadi Ketua HIPMI.

La Mandi mengatakan dengan komunikasi itu menandakan Urif mengerti bahwa HIPMI adalah bagian yang tak terpisahkan dari Kadin. Meskipun tak memiliki suara saat pemilihan Ketua HIPMI Sultra, pada dasarnya Kadin merupakan induk semua organisasi pengusaha termasuk HIPMI.

“Dengan adanya pemilihan ketua HIPMI kita berharap tidak ada perpecahan, selama ini HIPMI tidak pernah ada dua, selalu satu. Siapapun yang kalah harus legowo. Berhipmilah dengan baik, pada akhirnya akan berkadin juga dengan baik, sebab kita adalah bagian yang tak terpisahkan,” tutur La Mandi.

Urif mengatakan yang ditemuinya adalah tokoh senior HIPMI dan tokoh yang memiliki keterkaitan dengan HIPMI seperti Anggota DPR RI Ridwan Bae, Bupati Muna Rusman Emba, Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra, dan lainnya. Komunikasi juga dilakukan dengan pengurus-pengurus HIPMI kabupaten/kota.

(Baca Juga : Hamka HS Resmi Daftar Caketum HIPMI Sultra)

“Semua merespon dengan baik dan menerima. Kebetulan memang mereka mengharapkan kader HIPMI dari Sultra yang memimpin ke depan agar bisa fokus mengurus dan membesarkan organisasi ini,” ucap Urif.

Urif menargetkan akan memenangkan pertarungan dalam satu putaran dengan 51 persen perolehan suara. Untuk total suara yang diperebutkan dari pengurus HIPMI kabupaten/kota masih menunggu proses stering komite yang melakukan registrasi administrasi.

Pemilihan Ketua BPD HIPMI Sultra periode 2017-2020 akan berlangsung pada 20 November 2017 di Hotel Clarion Kendari. Total ada 3 calon ketua yang akan bertarung yakni Urif Prasal Labamba, Sucianti Suaib Saenong, dan Hamka. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com