iklan zonasultra

Pantau PSU, Ketua KPU Kendari Harap KPPS Jalankan Tugas dengan Baik

Pantau PSU, Ketua KPU Kendari Harap KPPS Jalankan Tugas dengan Baik
PANTAU PSU - Ketua KPU Kota Kendari Jumwal Saleh memantau pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 10 Kelurahan Kemaraya. Pelaksanaan PSU berjalan dengan baik. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari Jumwal Saleh ikut memantau pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU), Sabtu (27/4/2019). Jumwal meminta seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjalankan tugasnya dengan baik.

Menurut Jumwal sejauh ini tidak ada kendala. Pihaknya juga ingin memberi dukungan ke teman-teman KPPS sebab kemungkinan kondisi psikologis petugas masih terbebani akibat terjadinya PSU.

iklan zonasultra

“Kehadiran kami ini juga sebagai bahan keterangan jika nantinya ada stakeholder yang mempertanyakan jalannya PSU,” kata Jumwal ditemui saat memantau PSU di TPS 10 Kemaraya, Sabtu (27/4/2019).

Baca Juga : Besok, KPU Kota Kendari Siap Gelar PSU di Sembilan TPS

Jumwal menambahkan, PSU di TPS 10 Kemaraya ini untuk pemilihan presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Sultra dan DPRD Kota Kendari. Ada 184 pemilih di daftar pemilih tetap (DPT).

Setelah pemilihan akan langsung dilakukan penghitungan suara. Setelah itu, dikirim langsung ke tingkat kecamatan di hari yang sama.

“Ada sembilan TPS yang melakukan PSU di Kota Kendari yang berada di empat daerah pemilihan di Kota Kendari,” ungkapnya.

Ketua KPPS 01 Kelurahan Watuwatu La Ode Nurmandani mengungkapkan, wajib pilih di TPS-nya 267 orang. Adapun penyebab PSU lantaran ada pemilih berKTP luar Sulawesi Tenggara yang memilih di TPS 01 Kelurahan Watuwatu.

“Hingga pukul 11.30 ini jumlah wajib pilih yang sudah datang menyalurkan hak pilihnya berjumlah 110 orang dari total wajib pilih 267 orang,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib