iklan zonasultra

Paripurna Pidato Kenegaraan, Bupati dan Tiga Aleg Konkep ‘Mangkir’

Paripurna Pidato Kenegaraan, Bupati dan Tiga Aleg Konkep 'Mangkir'
PARIPURNA - Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi saat membawakan sambutan pada acara Paripurna Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dalam rangka mengikuti pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI), memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Kemerdekaan tahun 2018 (Arjab Karim/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) ‘mankir’ saat sidang paripurna mendengarkan pidata kenegaraan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73 di daerah itu.

Selain bupati, tiga Anggota Legislatif (Aleg) setempat juga tidak terlihat dalam Paripurna yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Konkep pada Kamis (16/8/2018) itu.

Ketiga Legislator Konkep yang tidak sempat hadir itu adalah, Rudi Tahir (Partai Gerindra), Isman (PKB) dan Sahidin (PKPI).

iklan zonasultra

Belakangan diketahui, jika ketidakhadiran Amrullah dalam kegiatan sakral tersebut dikarenakan saat ini Ia tengah menunaikan ibadah Haji di Mekah.

Namun, ketiga Anggota Legislator Konkep belum diketahui pasti alasan ketidakhadiran mereka.

“Nda ada penyampaian, intinya kegiatan paripurna tetap berjalan”, singkat ketua DPRD Konkep, Musdar disela-sela paripurna itu.

Paripurna dalam rangka mengikuti pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) itu, praktis hanya diikuti 17 anggota DPRD Konkep.

Sejumlah kursi kosong yang tersisa diisi oleh unsur Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, sejumlah Kepala Desa, perwakilan Partai Politik, serta tamu undangan lainnya.

Dikonfirmasi terpisah, anggota DPRD Konkep Sahidin mengatakan, ketidakhadiran dirinya di paripurna itu karena dia sedang mengikuti kegiatan partainya yang dilaksanakan di kota Kendari.
“Saya di Kendari, ada kegiatan partai dari pusat”,” kata Sahidin melalui telepon selulernya.

Sementara dua anggota DPRD Konkep lainnya yang tidak iktu dalam paripurna itu, sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi. (B)

 


Reporter : Arjab Karim
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib