Honda

Partai Golkar Terima Formulir Dua Balon Bupati Koltim 2020

Menurut Sekretaris DPD II Golkar Koltim, Andi Muhammad Adri
Andi Muhammad Adri

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Dua bakal calon (balon) bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara yang berkeinginan maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 secara resmi mengembalikan formulir melalui pintu partai Golongan Karya (Golkar).

Mereka adalah Irwansyah, anggota DPRD Koltim, dan Samsul Bahri Madjid, mantan Pj Sekda Koltim. Selain keduanya, Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur juga telah datang mengembalikan formulir.

Baca Juga : Golkar Koltim Mulai Buka Penjaringan Balon Kada

iklan zonasultra

Menurut Sekretaris DPD II Golkar Koltim, Andi Muhammad Adri, balon yang lebih dulu mengembalikan berkas formulir yaitu Irwansyah, disusul Samsul Bahri Madjid dan Andi Merya Nur.

“Irwansyah datang mengembalikan berkas formulir pada Selasa (8/10/2019) kemarin jam 11 siang. Sedangkan Samsul Bahri Madjid dan Andi Merya Nur hari ini jam 09.00 wita mereka mengembalikan formulir secara bersamaan. Berkas ketiganya kami nyatakan lengkap sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (jukla) penjaringan pilkada 2020 di partai kami,” kata Adri kepada wartawan zonasultra.com, Rabu (8/10/2019).

Balon lain yang datang mengambil formulir di partai berlambang pohon beringin ini adalah Nursanti dan Nakean. Namun keduanya hingga berita ini diturunkan belum mengembalikan.

“Kedua tim dari balon tersebut sudah menginformasikan kepada kami bahwa akan memgembalikan juga hari ini,”jelas Adri.

Adri menyebutkan, partainya akan menutup pendaftaran penjaringan pada hari ini juga sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan. Balon yang telah mengembalikan formulir akan segera diplenokan ditingkat pengurus kecamata.

Baca Juga : Tiga Balon Bupati Koltim Ambil Formulir di Gerindra

“Hari ini juga kita akan mengadakan rapat pleno perluas yang dihadiri seluruh pimpinan Golkar se-kecamatan Kolaka Timur. Kami ingin menjaring aspirasi teman-teman dari bawah sebab mereka lebih paham tentang konstalasi politik terkini yang terjadi di kecamatan masing-masing. Karena kami juga belum ada hasil survey. Insya Allah dibulan Januari 2020, kabupaten yang melaksanakan pilkada akan kena survey semua,”tandasnya.

Ditambahkan, hasil pleno ditingkat pengurus kecamatan tersebut akan langsung dibawa dan diserahkan ke DPD I hari ini pula.(B)

 


Kontributor : Samrul
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib