Honda

Pasar Murah di Kolaka, Ada 4.000 Paket Sembako

Pasar Murah di Kolaka, Ada 4.000 Paket Sembako
PEMBERIAN SEMBAKO - Sebanyak tiga BUMN ambil bagian dalam program pasar murah BUMN Hadir untuk Negeri, yakni, PT Antam Tbk, PT Asuransi Jasindo, dan PT Indofarma Tbk di Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM) Mekongga, Kolaka, Sabtu (17/8/2019). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Terdapat 4.000 paket sembako bagi warga Kabupaten Kolaka yang mendapatkan kupon untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga murah dalam program pasar murah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir untuk negeri.

Asisten Deputi Usaha Industri Agro dan Farmasi I Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Imam Paryanto mengatakan kegiatan pasar murah tersebut merupakan bagian dari program BUMN hadir untuk negeri, sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Sebanyak tiga BUMN ambil bagian dalam program pasar murah tersebut yakni PT Antam Tbk, PT Asuransi Jasindo, dan PT Indofarma Tbk. Menurutnya, kehadiran ketiganya di wilayah Bumi Mekongga tidak hanya untuk mengelola sumber daya alamnya, tetapi hasilnya juga bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

iklan zonasultra

“Ini wujud kepedulian BUMN terhadap warga, agar bisa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya kehadiran PT Antam Tbk,” ujarnya ditemui di Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM) Mekongga, Kolaka, Sabtu (17/8/2019).

Untuk hari kemerdekaan ini, 17 Agustus 2019, ketiga BUMN itu membagikan sebanyak 600 paket sembako kepada warga yang dipusatkan di SIKIM Mekongga, Tahoa, Kolaka. Dengan harga jual hanya Rp25 ribu per paket, yang di dalamnya terdapat beras, minyak goreng, ikan kaleng, susu, terigu, garam, dan gula.

Baca Juga : 116 ASN Kolaka Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Selanjutnya, hasil dari penjualan paket itu yang diperkirakan sebesar Rp100 juta akan disumbangkan untuk pondok-pondok pesantren di wilayah Kabupaten Kolaka.

“Paket sembako yang dibagikan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan hasil dari penjualan juga kembali disumbangkan,” tambahnya.

Imam menuturkan agar program pasar murah ini tepat sasaran maka BUMN melibatkan pemerintah daerah setempat untuk membagikan kupon kepada penerima. Menurutnya, pemerintah daerah yang lebih mengetahui mana warganya yang kurang mampu.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka, Muhammad Azikin menambahkan pasar murah BUMN hadir untuk negeri ini digelar di lima kecamatan di Kolaka, yakni Kolaka, Toari, Polinggona, Watubangga, dan Wundulako.

“Untuk di Kecamatan Kolaka, kita pusatkan di SIKIM, agar masyarakat juga tahu tempat ini. Salah satu cara untuk memperkenalkan keberadaan SIKIM kepada masyarakat,” tambahnya.

Terdapat tujuh titik lokasi terlaksananya pasar murah. Adapun lokasi pasar murah dilaksanakan di SIKIM Mekongga terjadwal pada Minggu, 18 Agustus 2019. Sebanyak 1.000 paket sembako bakal dibagikan.

Baca Juga : Satu Napi di Rutan Kelas II B Kolaka Juga Dapat Remisi Bebas

Sebanyak 1.000 paket sembako akan kembali dibagikan ke warga Desa Tikonu, Wundulako pada Rabu, 21 Agustus 2019. Kemudian, Kamis, 22 Agustus 2019 di Pondouwae, Polinggona sebanyak 400 paket sembako. Pada Sabtu, 24 Agustus 2019 di Puudongi, Polinggona akan dibagikan 400 paket sembako.

Lalu, pada Minggu, 25 Agustus 2019 di Mataosu Ujung, Watubangga sebanyak 200 paket sembako. Pada Senin, 26 Agustus 2019 di Desa Rano Sangia, Toari sebanyak 400 paket sembako yang bakal diberikan kepada warga di sana.

Selain itu, ada program jalan sehat yang melibatkan keluarga BUMN, pegawai pemerintah dan masyarakat umum di SIKIM Mekongga, Kolaka pada Minggu, (18/8/2019). Termasuk pemberian bantuan dan bedah rumah warga tidak mampu. (A)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib