iklan zonasultra

iklan zonasultra

Pasar Murah Pemda Wakatobi, Ada Potongan Harga 30 Persen

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disperindag Kabupaten Wakatobi Safiuddin
Safiuddin

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disperindag) menggelar kegiatan pasar murah dengan tawaran diskon hingga 30 persen per paket dari harga normal. Tujuannya untuk menekan kenaikan harga kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di daerah itu menjelang perayaan lebaran Idul Fitri tahun ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disperindag Kabupaten Wakatobi Safiuddin mengatakan, potongan harga itu diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi.

“Kegiatan pasar murah itu dilakukan dengan cara membagikan kupon kepada sejumlah keluarga yang dinilai kurang mampu. Untuk pelaksanaannya kita mulai dari Wakatobi II, dalam hal ini di pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dan pulau Binongko. Di setiap pulau kita menyediakan 320 paket,” kata Safiuddin di kantornya, kompleks perkantoran Manugela, Kecamatan Wangiwangi, Kamis (7/6/2018).

 

Dia menjelaskan, setiap paket yang disediakan dalam pasar murah itu berbeda-beda. Untuk di pulau Kaledupa, isi paketnya terdiri dari daging ayam, gula pasir, minyak goreng, dan sirup.

(Baca Juga : Pemda Wakatobi Serahkan 10 Unit Kapal Untuk Nelayan)

Kemudian di pulau Tomia dan pulau Binongko yang telah dilakukan baru-baru ini, isi paketnya adalah daging ayam, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu kemasan.

Sementara, untuk pasar murah di Pulau Wangiwangi, kata dia, pelaksanannya bakal dilakukan oleh Disperindag bersama pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang dipusatkan di lapangan merdeka Wangi-wangi.

“Kita telah menyediakan 900 paket, bisa jadi lebih dari itu. Karena ada kerjasama dengan PKK,” tandasnya. (B)

 


Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib