iklan zonasultra

iklan zonasultra

Pasca Lebaran Dispar Mubar Turunkan 40 Personil Untuk Mengamankan 5 titik Wisata

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Muna Barat Abdul Nasir Kola
Abdul Nasir Kola

ZONASULTRA.COM – LAWORO – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menurunkan 40 personil untuk mengamankan lima lokasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal selama ini. 40 personel itu merupakan honorer di dinas pariwisata dan kebudayaan Mubar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Mubar, Abdul Nasir mengatakan, lima lokasi wisata tersebut ialah Permandian Wakante, Permandian Kaaghi, Danau Gempol, Pantai Pajala dan Pulau Indo. Setiap titik disiapkan 5 personil dibantu dengan pihak kepolisian dan tenaga medis.

“Ini bentuk komitmen kami dari dinas pariwisata untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat masyarakat menghabiskan masa libur di wisata tersebut”,terangnya saat dihubungi melalui telpon selulernya.

Kata Nasir berdasarkan pengalaman tahun lalu, jumlah pengunjung di lima tempat wisata tersebut cukup banyak. Ia juga memperkirakan satu hari setelah lebaran pengunjung mulai berdatangan dan itu akan berlangsung hingga lima hari.

“Yang menjadi sasaran utama kami adalah senjata Tajam, Miras, premanisme dan sebagainya yang dapat memngganggu keamanan di tpat wisata tersebut”,terangnya.

Dari lima tempat wisata yang dipilih oleh Dinas Pariwisata, salah satu wisata yang paling diminati oleh masyarakat adalah di pantai Pajala, karena berdasarkan pengalaman tahun lalu wisata pantai Pajala pengunjung membludak meskipun belum tertata dengan baik.

“Tahun lalu Pantai Pajala itu paling banyak pengunjungnya karena keindahan alamnya cukup di minati. Insya allah tahun ini kita mulai benahi,” pungkasnya. (B)

 


Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib