iklan zonasultra

Pascapemilu, Kapolda Sultra Minta Jangan Bereuforia

Brigjen Pol Iriyanto
Brigjen Pol Iriyanto

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Iriyanto meminta masyarakat agar tidak larut dalam euforia pasca pencoblosan pemilihan umum (pemilu) 2019. Terlebih kepada seluruh calon anggota legislatif (caleg), baik tingkat DPR RI, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota.

“Saya melihat pemilihan di Sultra berjalan dengan baik dan kondusif, kita bersyukur karena partisipasi masyarakat dalam memilih sangat tinggi. Tapi kita harapkan jangan sampai ada euforia yang berlebihan,” kata Iriyanto di Kendari, Kamis (18/4/2019).

Iklan Zonasultra

(Baca Juga : Kapolda Sultra Ajak Masyarakat Mubar Perangi Hoax)

Iriyanto menekankan agar seluruh caleg maupun tim sukses tidak melakukan syukuran dalam bentuk mobilisasi massa, terlebih belum ada pengumuman resmi dari KPU.

“Kalau mau syukuran silakan, bagi caleg yang terpilih maupun tim sukses di rumah masing-masing. Bertafakkur, bersyukur kepada Allah. Jangan euforia itu disampaikan mendahului pengumuman dari KPU,” jelasnya.

(Baca Juga : Cerita Para Petugas KPPS Rela Pulang Pagi Demi Sukseskan Pemilu)

Polda Sultra sendiri menurunkan 3 ribu personel pengamanan pemilu 17 April 2019. Tiga ribu personel itu merupakan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda untuk 10 Polres yang ada di Sultra. Selanjutnya dari Polres, para personel akan menuju ke polsek-polsek, lalu ke tempat pemungutan suara (TPS). (b)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib