iklan zonasultra

Pasien Covid-19 yang Kabur dari RSUD Baubau Meninggal Dunia

6 Kasus Positif Covid-19 di Muna dari Klaster Bogor, Berikut Kronologisnya
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Satu lagi pasien Covid-19 asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan meninggal dunia. Sebelumnya, pasien bernama LA (75) itu diketahui kabur dari ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau.

LA (75) meninggal dunia pada Jumat pagi (25/9/2020). Dia merupakan pasien Covid-19 dengan gejala sesak napas berat.

Menurut Direktur Umum (Dirut) RSUD Kota Baubau, dr Nuraeni Djawa, pasien tersebut kabur pada malam hari 23 September 2020 sehingga tidak disadari petugas. Nuraeni menjelaskan, pada siang hari LA sempat memaksa pihak rumah sakit untuk memulangkannya namun tidak diizinkan.

“Dia minta pulang bahkan memaksa tapi tetap tidak diizinkan. Tapi tetap dia keluar diam-diam dari rumah sakit,” terang Nuraeni lewat panggilan telepon.

Nuraeni menjelaskan, telah meminta kepada pasien untuk memanggil keluarganya menghadap pihak RSUD, namun tetap saja tidak diindahkan. Pihaknya menyesalkan kelakukan pasien tersebut.

“Kami meminta yang bersangkutan untuk tetap karantina terpadu di RS, karena sesuai protokol jika orang bergejala itu wajib menjalani karantina hingga dinyatakan sembuh,” ujarnya.

LA telah dimakamkan tanpa protokol kesehatan. Sehingga harus dilakukan swab tes pada setiap warga yang mengikuti prosesi pemakaman LA sesuai protokol kesehatan. (a)

 


Kontributor: Risno Mawandili
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib