iklan zonasultra

Paus Sperma Raksasa Ditemukan Warga Terdampar di Pantai Bombana

Paus Sperma Raksasa Ditemukan Warga Terdampar di Pantai Bombana
TERDAMPAR - Paus sperma raksasa, yang ditemukan warga terdampar di bibir pantai Tamobatu, Kecamatan Rumbia Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (1/2/2018). (Foto: Akun Facebook Yustii)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah warganet pengguna facebook dihebohkan dengan temuan paus sperma raksasa, yang ditemukan warga terdampar di bibir pantai Tamobatu, Kecamatan Rumbia Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (1/2/2018).

Dari pantaaunzonasultra.com, salah seorang pengguna facebook dengan nama Kasra Manura menuliskan, jika paus biru atau paus sperma memang sering ditemukan diperairan Bombana khususnya perairan pulau Kabaena.

“Saya menduga kuat ikan paus itu terbawa arus, saat terjadi pasang surut air yang terjadi begitu cepat saat gerhana bulan total semalam. BMKG memang sudah memperkirakan akan terjadi pasang surut air laut sekitar 1-2 meter saat gerhana bulan total terjadi,” ungkapnya.

iklan zonasultra

Paus Sperma Raksasa Ditemukan Warga Terdampar di Pantai BombanaDalam kolom komentar statusnya, Kasra Manura juga mengungkapkan, paus sudah tidak bergerak dan diperkiran sudah mati. Selain itu Kasra juga membeberkan, bahwa beberapa tahun lalu paus biru sepanjang 20 meter juga terdampar di Pulau Kabaena.

“Kerangka ikan itu dipamerkan di museum terbuka di Area Pelabuhan Sikeli, Kabaena Timur. Komunitas ikan paus biru ini kadang terlihat melintas di perainan Kabaena pada waktu-waktu tertentu. Perairan laut Kabaena itu menyambung ke laut Banda,” bebernya.

Selain Kasra Manura, akun facebook milik Ilham Bombom juga membagikan sejumlah foto-foto paus sperma yang terdampar dibibir pantai Tamobatu, Bombana tersebut.

“Subhanallah, telah ditemukan ikan raksasa terdampar dilaut Bombana, Kasipute,” tulisnya.

Tidak hanya menuliskan status, dalan postingan foto-foto milik Ilham Bombom juga memperlihatkan antusiasme warga setempat untuk melihat serta berfoto bersama paus sperma tersebut. (A)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib