PDIP Bombana Target Tambah Kursi di DPRD

Ketua DPD PDIP Bombana Hasrat
Hasrat

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bombana, Sulaweai Tenggara (Sultra) saat ini menargetkan penambahan jumlah kursi di DPRD Bombana pada pemilihan legislatif 2019 nanti.

Jumlah penambahan kursi yang ditargetkan dalam satu fraksi di DPRD Bombana sebanyak 5 (kursi) per lima daerah pemilihan (dapil). Saat ini partai tersebut baru memiliki tiga kursi dalam tiga dapil yakni satu kursi di Rumbia, satu di Poleang dan satu di Kabaena.

Ketua DPD PDIP Bombana Hasrat mengatakan, target tersebut dapat diraih melalui usulan KPU Bombana ke KPU RI yang terdiri dari dua opsi. Pertama, total jumlah dapil saat ini masih merujuk pada aturan pemilu tahun 2014 yang hanya mencakup tiga dapil.

Kedua, jika KPU RI menetapkan lima dapil di Bombana, partai besutan Megawati Soekarno Putri itu tetap sapu rata kursi di semua dapil yang ada.

“Dengan elektabilitas dan solidaritas yang terus terbangun seperti sekarang ini kami tetap satu kursi di setiap dapil. Semua bisa tercapai jika daftar pemilihan tambahan (DPT) mengalami peningkatan,” kata Hasrat di Rumbia, Senin (19/2/2018).

Hasrat mengungkapkan, kesolidan yang tetap terbangun di internal partai tersebut membuatnya optimis terhadap kemenangan calon gubernur dukungannya. Itu pula menjadi barometer kemenangan di Pileg 2019.

“Semakin banyak dapil semakin bagus, kader di kecamatan juga banyak, keinginan untuk berkompetisi juga banyak dari teman-teman di bawah,” ungkapnya.

Ia berharap ke seluruh kader Partai PDIP di wilayah itu bisa bersinergi serta tetap loyal terhadap kebijakan yang ada, khususnya kebijakan dari Dewan Pimpinan Pusat. (B)

 


Reporter: Muhammad Jamil
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib