Pedagang di Kendari Latihan Teknik Kelola Usaha

Pedagang di Kendari Latihan Teknik Kelola Usaha
PELATIHAN PEDAGANG - Puluhan pedagang di Kota Kendari mengikuti pelatihan teknik pengelolaan usaha di hotel Claro Kendari. Kadis Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari Syam Alam mengharapkan pelatihan ini bisa meningkatkan kualitas pedagang dalam mengelola usahanya. M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 60 orang pedagang di Kota Kendari diberikan pelatihan Teknik Pengelolaan Usaha (TPU) oleh Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM setempat di Hotel Claro Kendari, Selasa (9/4/2019).

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari Syam Alam dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan sangat membantu usaha mikro khususnya para pedagang.

Sebagai visi misi kota Kendari ungkapnya, khusus untuk revitalisasi dan pembangunan pasar diharapkan bisa mendorong perkembangan pelaku usaha khususnya pedagang pasar di Kota Kendari.

“Kami harapkan dengan pelatihan ini manajemen usaha seperti pengadaan barang dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pedagang untuk mengetahui barang masih layak dijual atau tidak,” jelasnya.

Ketua Panitia Pelatihan Pedagang Pasar, Markus Dwi Rochany mengungkapkan bahwa kegiatan itu adalah untuk meningkatkan cara berusaha pedagang di Kota Kendari. Harapannya dengan pelatihan ini para pedagang bisa memahami bagaimana mengelola usaha dengan baik.

“Kami berharap peserta bisa benar-benar serius dan berperan secara aktif mengikuti pelatihan selama tiga hari ini. Sebab diakhir pelatihan akan kami berikan sertifikat,”jelasnya. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib