iklan zonasultra

Peduli Kemanusiaan, Puluhan Personel Polres Bombana Gelar Donor Darah

Peduli Kemanusiaan, Puluhan Personel Polres Bombana Gelar Donor Darah
DONOR DARAH - puluhan personel Kepolisian Resort (Polres) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) berbagi melalui donor darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, Selasa (14/4/2020). (Muhammad Jamil/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA- puluhan personel Kepolisian Resort (Polres) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) berbagi melalui donor darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, Selasa (14/4/2020). Aksi donor darah ini sebagai bentuk kepedulian Polri bagi masyarakat yang sangat membutuhkan transfusi darah terutama di tengah mewabahnya virus Corona.

Kapolres Bombana AKBP Andi Herman mengatakan bahwa kegiatan donor darah itu dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dimana, seluruh anggota yang mendonorkan darah tidak dilakukan secara berkerumun.

” Sebagai bentuk rasa peduli kami ke masyarakat umum, anggota polres Bombana mengikuti kegiatan donor darah di RSUD, dan ini kami lakukan secara ikhlas dan tetap mengacu pada aturan pemerintah yakni tidak berkerumun, menjaga jarak dan mengatur waktu kedatangan anggota secara bergantian,” kata Kapolres dalam rilis Humas Polres Bombana, Selasa (14/4/2020).

Melalui kegiatan donor darah itu, Andi Herman berharap dapat memudahkan setiap pasien di RSUD yang membutuhkan penanganan cepat melalui transfusi darah.

Sementara itu, Direktur RSUD Bombana, Riswanto mengapresiasi upaya anggota personel polres Bombana yang rela berbagi darah. Kata Riswanto, ada 18 anggota yang telah mengantri dan rata-rata diantara mereka memiliki golongan darah O. Sementara untuk golongan darah A dan AB dinyatakan masih sangat minim.

Kami cukup terbantu atas inisiasi dari teman-teman anggota Polres Bombana. Mereka hadir diwaktu yang sangat tepat untuk mengantisipasi persediaan darah, karena pasien selalu saja datang dan sangat membutuhkan transfusi darah,” ungkap Riswanto.

Meski minim pada golongan darah yang kerap dibutuhkan pasien seperti darah A dan AB, pihak RSUD merasa cukup terbantu.

” Kami harapkan juga dari semua kalangan bisa mendonorkan darahnya demi keselamatan pasien yang mendadak membutuhkan darah,” pungkasnya. (b)

 


Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib