iklan zonasultra

iklan zonasultra

Peduli Sulteng, UMK Kendari Bentuk Posko Bantuan

53
Peduli Sulteng, UMK Kendari Bentuk Posko Bantuan

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Kendari telah membentuk posko peduli kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada hari ,Senin (1/10/2018).

Rektor UMK Kendari Muhammad Nur mengatakan, posko peduli Sulteng itu dibentuk setelah pihaknya berkoordinasi dengan para pimpinan UMK melalui rapat pimpinan.

“Kami menyampaikan duka cita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Palu dan Dongkala, semoga musibah ini akan menjadi pelajaran berharga bagi civitas akademika UMK untuk kembali peduli dengan saudara kita,” kata Muhammad Nur dalam rilis pers yang diterima zonasultra.

Kepedulian atas musibah gempa dan tsunami di Sulteng bisa berbentuk material maupun non material, saat ini material itu sangat penting bagi para korban bencana Sulteng. Seperti makanan, selimut dan kebutuhan pokok lainnya.

“Bentuk kepedulian kita saat ini adalah memaksimalkan penggalangan dana mulai dari civitas akademika UMK, keluarga besar Muhammadiyah dan masyarakat luas pada umumnya. Meskipun dari beberapa Fakultas sudah ada yang jalan, namun tetap harus membentuk posko utama sebagai pusat komunikasi dan pengumpulan dana maupun materi lainnya”, ungkap Nur, Rabu, (3/10/2018).

Sementara itu, Mantan Wali Kota Kendari, Musadar Mappasomba menegaskan bahwa tujuan dari pembentukan posko itu agar kegiatan kemanuasiaan dapat terorganisir dengan baik, apalagi apa yang akan dilakukan ini adalah kerja mulia.

“Kalau bisa tim yang ke sana selain menyerahkan bantuan juga dapat menenangkan mereka, karena pemulihan psikis itu yang berat”, ujarnya.

Koordinator posko peduli kemanusiaan UMK, Bambang Indro Yuwono menyampaikan bahwa sebelumnya sudah pihaknya sudah dihubungi UMB dalam hal ini Wakil Rektor III akan bergabung dengan tim dari UMK, ada 6 mahasiswa dan 2 orang dosen pendamping yang akan diberangkatkan ke Palu.

Sekedar diketahui bahwa donasi dalam bentuk uang dan barang sudah terkumpul di posko utama di Universitas Muhammadiyah Kendari, dan donasi bantuan bencana terus mengalir dari masyarakat dan civitas akademika UMK. (B)

 


Reporter : CR2
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib