iklan zonasultra

Peduli Tenaga Medis, DPMPTSP Sultra Beri Bantuan ke RSUD Bahteramas

Peduli Tenaga Medis, DPMPTSP Sultra Beri Bantuan ke RSUD Bahteramas
BANTUAN - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan kepada para tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari, Kamis (26/3/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan kepada para tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan terhadap para tenaga medis yang berjibaku memerangi penyebaran virus corona di wilayah Bumi Anoa itu.

Bantuan berupa air mineral, susu, dan jus kotak kemasan ini diserahkan langsung oleh Kepala DPMPTSP Sultra, Masmuddin kepada perwakilan RSUD Bahteramas, Kamis (26/3/2020).

Masmuddin mengatakan, mewabahnya Covid-19 membuat instansi yang dipimpinnya berinisiasi membantu para tenaga medis. Bantuan itu bertujuan agar kesehatan para tenaga medis yang sedang menangani pasien corona ini bisa tetap terjaga.

iklan zonasultra

Masmuddin berharap seluruh elemen masyarakat bersatu padu menghadapi situasi saat ini serta berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Mudah-mudahan bantuan yang diserahkan ini dapat mendukung kelancaran tugas para tenaga medis kita,” kata Masmuddin.

(Baca Juga : 100 APD dari Kemenkes Tiba di Sultra, Rapid Test Corona Besok Dikirim)

“Semoga langkah ini bisa menginspirasi masyarakat luas dan instansi lainnya untuk turut bergerak mendukung kerja tenaga medis sebagai garda terdepan kita menangani virus corona,” tambahnya.

Di Sultra, tiga pasien yang dirawat di RSUD Bahteramas dinyatakan positif corona. Satu warga Kendari dan dua lainnya pasangan suami istri asal Konawe.

Setelah tiga pasien yang dirawat di RSUD Bahteramas Kendari dinyatakan positif corona, sebanyak 35 tenaga kesehatan baik dokter dan perawat di rumah sakit plat merah itu langsung menjalani isolasi dan masuk sebagai orang dalam pemantauan (ODP) sejak Jumat (20/3/2020).

Para petugas medis ini bertugas di gedung unit gawat darurat (UGD) dan gedung isolasi. Sebanyak 17 tenaga medis diisolasi di rumah, sementara sisanya di ruang VVIP RSUD Bahteramas. (*)

 


Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib