iklan zonasultra

Pelantikan DPRD Baubau Terpilih Sudah Dianggarkan

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Baubau, Yaya Wirayahwan
Yaya Wirayahwan

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Pelantikan DPRD Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih periode 2019-2024 sudah dianggarkan di APBD Baubau 2019.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Baubau, Yaya Wirayahwan, Jumat (16/8/2019).

“Kami tidak secara spesifik untuk masalah nominal, tapi kita sudah persiapkan di APBD 2019 untuk mendukung,” ucapnya saat ditemui usai Rapat Paripurna Isrimewa HUT RI ke-74.

iklan zonasultra

Baca Juga : Anggota DPRD Baubau Belum Bisa Nikmati Gedung Baru di Hari Pertama Kerja

Menurut Yaya, 25 anggota DPRD Kota Baubau terpilih 2019-2024 akan dilantik 1 Oktober 2019. Kemudian, paling lambat, seminggu setelah pelantikan, mereka akan ikut orientasi di Kota Kendari.

Pada pelantikan nanti, lanjut Yaya, yang jadi tanggungan APBD 2019 Kota Baubau termasuk atribut kelengkapan dan pakaian yang digunakan anggota DPRD terpilih, juga biaya administrasi dan penyelenggaraan acara. Sementara untuk orientasi, penjabarannya tidak disebutkan spesifik oleh Yaya.

“Jadi itu sudah disiapkan, ditanggung pemerintah, anggaran untuk jas pelantikan, pin, dan kelengkapan administrasi. Kalau orientasi, sementara kami sedang berkoordinasi dengan BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Sulawesi Tenggara,” urainya.

Penyelenggaraan pelantikan dan orientasi anggota DPRD terpilih 2019-2014 sendiri, tinggal finalisasi. Yaya menyebut, sisa finalisasi materi, waktu dan tempat.

Baca Juga : Monianse Kecewa Anggota HMI Baubau dan Satpol PP Saling Dorong Saat Gerak Jalan Indah

Yaya juga ditanyai awak media soal besaran anggaran yang dikeluarkan pada pelantikan serupa tahun 2014, lima tahun sebelumnya. Tujuannya untuk melakukan perbandingan dengan tahun ini tetapi ia menjawab tidak tahu.

“Saya belum jadi sekwan pada periode itu (2014-2019), jadi tidak kompeten untuk mengomentari itu ya,” lanjutnya. (B)

 


Penulis : M6
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib