iklan zonasultra

Pelatih Silat Sultra Optimis Tiga Atletnya Bisa Sumbang Medali

latihan
OPTIMIS – Melihat perkembangan latihan atletnya dua bulan terakhir ini, pelatih pencak silat Sulawesi Tenggara optimis tiga atletnya bisa menyumbangkan medali di PON XIX. M RASMAN SAPUTRA/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelatih pencak silat Sulawesi Tenggara (Sultra), Alimin optimis tiga atlet yang akan turun di nomor laga bisa menyumbangkan medali bagi kontingen bumi anoa pada PON XIX di Jawa Barat, September mendatang. Keyakinan itu setelah melihat perkembangan latihan atletnya dua bulan terakhir.

Dikatakannya, saat ini persiapan Widyawati Togala (Kelas F Putri 70 – 75 Kg), Ismawati (Kelas D Putri 60 – 65 Kg) serta Riki Aris Munandar (Kelas C Putra 55 -60 Kg) sudah semakin baik. Dari segi daya tahan ketiga atletnya tersebut semakin baik.

“Kami cukup yakin dengan latihan yang sudah dijalankan dua bulan ini, para atlet telah memiliki dayantahan yang baik sehingga seluruh program latihan bisa mereka ikuti dengan maksimal,”jelasnya, di GOR KONI Sultra, Kamis (14/4/2016).

Khusus untuk Riki Aris Munandar, mantan pesilat andalan Sultra ini mengungkapkan bahwa kondisinya semakin berkembang. Bahkan dia menilai, permainan Riki Aris Munandar jauh lebih baik dari pada saat tampil pada Pra PON di Gorontalo Desember lalu.

Persaingan di PON XIX mendatang, kata Alimin, jauh berbeda saat berlaga di Pra PON. Jadi, persiapan jangka panjang sangatlah dibutuhkan para atlet, guna lebih memaksimalkan penampilan menuju pesta olahraga empat tahunan di Indonesia tersebut.

“Pembenahan kualitas latihan harus terus kami tingkatkan, sehingga saat Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang dilaksanakan KONI pada 14 Juni mendatang para atlet tinggal menjaga kondisi hingga pemberangkatan ke PON XIX September nanti,”ujarnya. (B)

 

Penulis : M Rasman Saputra
Editor   : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib