Pembalap Pemula Sultra Runner Up di Yamaha Cup Race 2018

145
motoprix ilustrasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembalap asal Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) M Resky Awal berhasil mencatatkan namanya di posisi runner up pada kelas Moped 150 cc Std Novice B (YCR 5) dalam Kejurnas Yamaha Cup Race di Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (15/7/2018).

Di kelas YCR 5 ini pembalap asal DKI Jakarta, Aldy Satya Mahendra berhasil menjadi yang tercepat. Sementara di posisi ketiga dalam lomba yang digelar di Sirkuit Bukit Peusar tersebut ditempati oleh M Andrias Lukito asal DI Yogyakarta.

Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra Anton Timbang memgatakan, keberhasilan M Resky Awal ini merupakan prestasi yang harus diapresiasi. Sebab menjadi runner up di ajang bergengsi Yamaha Cup Race bukan pekerjaan mudah.

“Kami dari Pemgprov IMI Sultra menginginkan prestasi pembalap Sultra semakin baik. Kami sangat bangga dengan berhasilnya Resky menjadi juara kedua di kejurnas Yamaha Cup Race,” kata Anton kepada zonasultra.id, Minggu (15/7/2018) malam.

Pihaknya juga akan memberikan dukungan kepada M Rezky Awal untuk terus berprestasi. Pembalap asal Kabupaten Kolaka ini masih muda dan masih panjang karir balap motornya.

“Kualitas harus terus ditingkatkan. Selain itu jangan cepat berpuas diri dengan prestasi yang diraih hari ini. Sebab masih banyak kejuaraan yang mesti dilakukan untuk mematangkan teknik membalapnya,” tuturnya. (B)

 


Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini