iklan zonasultra

Pembangunan Embarkasi Haji Sultra Dimulai 2020, Anggarannya Hingga Rp37 Miliar

Satu Jamaah Haji Busel Gagal Berangkat CJH JCH
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembangunan fisik embarkasi asrama haji di kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan dimulai awal 2020.

Kepala kantor wilayah (Kakanwil) Kementrian agama Sultra, Abdul Kadir, ditemui awak media di kantor Gubernur Sultra, Rabu (28/8/2019) mengatakan bahwa pembangunan asrama haji akan dilaksanakan awal 2020. Sedangkan lokasi pembangunan embarkasih itu di kota Kendari, tepatnya di Nanga Nanga.

Kadir berharap pemerintah provinsi (Pemprov) dan pemerintah kota (Kendari) memback up dan mendukung pembangunan tersebut, salah satunya untuk perluasan bandara.

iklan zonasultra

“Saya juga sudah melapor sama pa gub, dan tanggapanya juga allhamdulilah. Harapan kita 2021 asrama haji bisa kelar,” kata Kadir.

(Baca Juga : 2020, Embarkasi Haji Sultra Siap Dibangun)

Dan untuk anggaran pembangunan embarkasih haji sebesar 37 miliar dan untuk di tahun 2021 akan ada penambahan mengenai asrama haji.

Menurutnya, pembangunan emberkasih ini untuk meningkatkan pendapatan khususnya di kota Kendari, dan tidak berbelit untuk transit ke daerah lain.

Ia menambahkan, pembangunan asrama haji berdiri di atas lahan seluas lima hektar, lahan tersebut salah satunya telah disiapkan pemkot Kendari. Lokasi juga sangat strategis. (c)

 


Magang: M4
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib