Tampilan Desktop



Pembinaan Atlet Jadi Prioritas Pemda Konut di 2018
84 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Anggaran pembinaan atlet menjadi salah satu prioritas utama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun 2018. Ini untuk meningkatkan kualitas dan memberikan jaminan kesejahteraan kepada para atlet.

Wakil Bupati Konut Raup mengatakan, atlet di Konut telah memberikan kontribusi besar terhadap daerah dengan meraih prestasi di berbagai event olahraga, mulai tingkat lokal hingga nasional.

Raup wakil bupati konut

Raup

Ketersediaan anggaran, lanjut Raup, juga menjadi penunjang peningkatan sarana dan prasarana olahraga sehingga bisa melahirkan atlet-atlet yang handal.

“Ini yang kita pacu sehingga kualitas para atlet bisa bersaing tak hanya tingkat nasional saja tapi sampai ke ajang internasional juga. Tentu itu kembali pada dukungan fasilitas. Inilah pentingnya ketersediaan anggaran. Saya belum bisa sebutkan berapa, tapi itu menjadi prioritas kami,” kata Raup, Sabtu (25/11/2017).

Diakuinya, kondisi para atlet sebelum dirinya menjabat sebagai kepala daerah sangat minim perhatian. Bahkan dana prestasi bagi para atlet hanya janji belaka.

Keluarnya atlet cabor bulutangkis dari PBSI Konut dan membentuk sendiri PB KME Konut dibawah pembinaan Muhardi Mustafa juga menunjukkan minimnya dukungan pemerintah.

“Inilah yang menjadi perhatian serius kita agar tidak terulang. Kami sudah clearkan dan menata semua, tak hanya atletnya tapi juga pengurusnya kita akan pantau dan awasi agar tidak ada terjadi permainan,” kata Raup.

Pemda pun mengapresiasi Muhardi Mustafa yang telah membina atlet-atlet bulutangkis Konut hingga bisa meraih prestasi yang membanggakan. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com