iklan zonasultra

Pembukaan Kongres PAN Tanpa Kehadiran Amin Rais dan Mulfachri

Pembukaan Kongres PAN Tanpa Kehadiran Amin Rais dan Mulfachri
KONGRES PAN - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) Sutrisno Bachir, Ketum PAN 2010-2015 Hatta Rajasa, Asman Abnur, Drajad Wibowo, hingga Sandiaga Uno meniup alat musik tiup khas Sultra, sebagai tanda acara pembukaan acara kongres V PAN, di Lapangan Tugu Persatuan, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/2/2020) malam. (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan Calon Ketua Umum (caketum) PAN periode 2020-2025 Mulfachri Harahap tak terlihat hadir di acara pembukaan Kongres ke-V PAN yang digelar di Lapangan Tugu Persatuan, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/2/2020) malam.

Padahal, berdasarkan susunan acara Kongres ke-V PAN yang diterima zonasultra.com, Amien dijadwalkan memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan.

Pantauan zonasultra.com, tiga caketum PAN yakni Zulkifli Hasan, Asman Abnur, dan Dradjad Wibowo duduk berdampingan di kursi paling depan.

Tampak juga di deretan yang sama ada Politikus Senior PAN Hatta Rajasa, Soetrisno Bachir, Sandiaga Uno, Syarifuddin Suding, dan Ali Taher.

(Baca Juga : Usai Ricuh, Pendaftaran Peserta Kongres PAN Diperpanjang)

Kemudian, Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Commite) Eko Hendro Purnomo, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, dan Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam.

Sambutan dilakukan bergantian diawali oleh Ketua DPW PAN Sultra, Rahman Saleh. Saat giliran Zulkifli Hasan, dia mengatakan alasan Amien Rais tidak dapat hadir.

“Yang kita muliakan Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais yang baru saja menyampaikan satu jam yang lalu ke mas Eko (Ketua OC Kongres PAN) sedang rapat penting, semoga bisa hadir. Namun, kalau tidak, acara bisa tetap dilanjutkan,” ujarnya.

Sementara itu, Mulfachri Harahap mengatakan, alasannya tidak hadir di pembukaan kongres ke-V PAN, karena dia tidak mengetahui apabila pembukaan Kongres V PAN digelar secara terbuka di Kawasan Tugu Persatuan Kendari.

“Saya tidak dapat pemberitahuan, yang saya dapat undangan pembukaan itu di Hotel Claro Kendari bukan disana, dan bukan ditempat terbuka,” ungkap Mulfachri saat ditemui di Hotel Claro. (a)

Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib