iklan zonasultra

Pemda Kolaka Bantu Tiga Kabupaten Korban Banjir di Sultra

Pemda Kolaka Bantu Tiga Kabupaten Korban Banjir di Sultra
BANTUAN - Rapat koordinasi yang turut dihadiri Wakil Bupati Kolaka H Muhammad Jayadin bersama Forkopimda, Basarnasda, BPBD, BUMN/BUMD, pimpinan OPD dan pejabat Pemda Kolaka, serta lainnya di Ruang Rapat Bupati Kolaka, Jumat (14/6/2019). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka tak mau ketinggalan untuk membantu, dan meringankan beban penderitaan para korban bencana alam banjir di Kabupaten Konawe, Konawe Utara, dan Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Kolaka Ahmad Safei, mengatakan petugas posko bencana alam yang terdapat di kota dengan julukan Bumi Mekongga itu, segera berkoordinasi dengan posko bencana alam di tiga daerah yang tengah mengalami musibah.

Hal tersebut disampaikan bupati dua periode itu dalam rapat koordinasi yang turut dihadiri Wakil Bupati Kolaka H Muhammad Jayadin bersama Forkopimda, Basarnasda, BPBD, BUMN/BUMD, pimpinan OPD dan pejabat Pemda Kolaka, serta lainnya di Ruang Rapat Bupati Kolaka, Jumat (14/6/2019).

iklan zonasultra

(Baca Juga : Banjir Bandang Konut, 855 Rumah Tenggelam, 56 Hanyut, 4.089 Warga Mengungsi)

Ia pun mendesak agar tim segera menyalurkan bantuan sesuai dengan permintaan kebutuhan masyarakat terdampak banjir. Safei tidak menghendaki adanya bantuan kemanusiaan yang sudah terkumpul hanya bertumpuk di posko.

“Harus segera disalurkan kepada korban bencana yang tentunya sangat membutuhkan,” tegasnya.

Sementara itu, terkait kebutuhan tenaga medis, pihak Pemda Kolaka melalui Dinas Kesehatan setiap saat siap membantu bila ada permintaan bantuan kesehatan dari tiga daerah yang terkena bencana banjir.

Selain itu, Safei juga mengimbau kepada masyarakat Bumi Mekongga untuk melaksanakan zikir dan berdoa bersama serta masyarakat lainnya menyesuaikan dengan kepercayaannya masing-masing. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib