Pemda Konut Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov

Pemda Konut Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov
BONUS ATLET - Wabup Konut, Raup didampingi Sekda Marthaya berfoto bersama usai menyerahkan bonus atlet peraih medali Porprov dalam bentuk buku tabungan di Aula Anwawi Ngguluri, Rabu (9/1/2019). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) meyerahkan bonus para atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII di Kabupaten Kolaka beberapa waktu lalu. Bonus yang diserahkan itu berjumlah Rp2.640.000.000-

Para atlet ini menerima bonusnya dalam bentuk buku rekening tabungan yang telah berisikan sejumlah dana sesuai urutan medali yang diraih. Penyerahannya secara resmi diberikan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Konut, Raup didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) yang juga sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marthaya, Sekertaris KONI Rahman Sorau, dan Ketua PBSI Konut Muhardi Mustafa di Aula Anawai Nggguluri, Rabu (9/1/2018).

iklan zonasultra

Sekertaris KONI Konut, Rahman Sorau mengatakan bonus para atlet peraih medali diberikan dengan jumlah bervariasi. Untuk atlet peraih medali emas diberi bonus senilai Rp50 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp7,5 juta. Cabang Olahraga (Cabor) yang berhasil merai medali diantaranya, angkat besi, tenis, mua thay, bulu tangkis, karate, taekondow dan menembak.

“Waktu di HUT Konut, kami serahkan secara simbolis karena dananya masih dalam proses. Nah, kemarin sudah langsung diserahkan dalam bentuk buku tabungan,”kata mantan Kabag Humas Konut ini, Kamis (10/1/2019).

Dia mengatakan, dalam pesta olah raga empat tahunan itu, atlet asal daerah Bumi Oheo berhasil mambawa pulang 103 medali. Masing-masing 39 emas, 28 perak, dan 36 perunggu. Atas perolehan medali itu, kabupaten Konut dikukuhkan sebagai juara 6 dari 16 Kabupaten/Kota.

“Untuk cabor peraih medali terbanyak itu pertama angkat besi 28 medali, tenis 11 medali dan mauthay 11 medali,” ungkap pria kerap disapa akrab Rahman ini yang juga Ketua Penkab cabor angkat besi, tenis dan mauthay.

Rahman menambahkan, prestasi yang diperoleh para atlet tak lepas dari dukungan Bupati dan Wakil Bupati Konut yang telah menyiapkan segala faslitas pendukung dan menggerakkan jajarannya dalam berlaga di ivent bergengsi itu.

“Ini merupakan janji pak Bupati dan pak Wakil Bupati untuk memajukan dunia olah raga di Konawe Utara. Dalam dunia olah raga, beliau mempunyai misi membawa nama daerah dikenal di seluruh wilayah karena prestasinya. Sehingga inilah yang membuat beliau terus memotivasi para atlet,” tandasnya.

Sementara itu, Julianti atlet dayung Konut yang meraih 2 medali emas pada laga Porprov baru-baru ini berharap agar pemerintah terus meningkatkan perhatiannya terhadap para atlet agar melahirkan generasi penerus yang berkualitas dan mengharumkan nama daerah hingga ke tingkat Internasional.

“Semoga setelah Porprov ini perhatian Pemerintah ke atletnya tidak hilang.
Dan berharap olahraga, khususnya di daerah Konut kedepannya lebih baik,
terutama peralatan (fasilitas) yang dipakai untuk latihan sebagai penunjuang kita agar bakat yang kami peroleh terus terasa,” tukasnya. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib