iklan zonasultra

iklan zonasultra

Pemda Muna Canangkan Kampung Qur’an di Setiap Desa dan Kelurahan

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab. Muna, Amiruddin Ako
Amiruddin Ako

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pemerintah Daerah (Pemda) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mencanangkan Kampung Qur’an di setip desa/kelurahan yang ada di daerah itu.

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler, Pemda Muna Amiruddin Ako mengatakan, inisiatif itu akan segera dilakukan dengan membuat payung hukumnya terlebih dahulu melalui Peraturan Bupati (Perbup).

Kata dia, saat ini kampung seperti itu sudah ada dan telah diresmikan oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba. Lokasinya di desa Mantobua.

Dijelaskannya, selain untuk memebrantas buka aksara, program ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk kembali membudayakan baca-tulis Al Qur’an.

Tak hanya itu, program ini juga rencananya akan dijalankan dengan pencanangan Gerakan Muna Mengaji, Dzikir dan Sholat Berjamaah (Gemmarsabah) dan Gerakan Malam Jumat Yasinan (Gemajasan).

“Untuk surat edarannya ini sudah keluar, tinggal ditandatangani oleh Bupati Muna,” kata Amiruddin Ako di ruang kerjanya, Senin (12/2/2018).

Program ini menekankan masyarakat, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan stakeholder lainnya untuk mulai membudayakan kembali baca-tulis Al Qur’an serta sholat berjamaah di wilayahnya masing-masing.

Dia berharap, program ini dapat membumikan prilaku agamais dalam kehidupan sehari-hari. Ini juga sebagai wujud nyata pembangunan yang dilakukan oleh Pemda Muna dalam di bidang keagamaan. (B)

 


Reporter : Kasman
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib