Honda

Pemeliharan Jaringan di Mubar, PLN Berlakukan Padamkan Listrik

Tahun Ini Distamben Butur Prioritaskan Wokorut Dialiri Listrik
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemadaman listrik bakal dilakukan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) di wilayah Tiworo Raya (Kecamtan Tikep, Tiworo Tengah, Tiworo Utara, Tiworo Selatan dan Maginti), Kabupaten Muna Barat, hari ini (5/9/2019). Hal tersebut seiring pemeliharaan jaringan listrik di PLN Unit Tikep.

PLN menyampaikan kawasan Tiworo Raya mendapat pemadaman selama satu jam, antara pukul 08.00 – 12.00 Wita. Dengan lokasi pemadaman meliputi Kecamatan Tikep yakni Desa Lasama, Desa Wulanga Jaya, Desa Wandoke, Desa Tiworo, Kelurahan Waumere, Desa Laworo dan Desa Sido Makmur.

Baca Juga : Pemda Mubar Anggarkan Rp1,1 Miliar Bangun Taman dan Tugu Kuda

iklan zonasultra

Kemudian, Kecamatan Tiworo Tengah yakni Desa Wapae, Desa Mekar Jaya, Desa Langku-langku, Desa Wanseriwu, Desa Lakabu, Desa Labukolo, Desa Momuntu, dan Desa Suka Damai. Selanjutnya, Kecamatan Tiworo Utara yakni Desa Tondasi.

Sedangkan, untuk lokasi pemadaman listrik di Kecamatan Tiworo Selatan yakni Desa Parurajaya, Desa Katangana, Desa Kasimpa Jaya, Desa Kembar Maminasa, dan Desa Barakkah. Untuk Kecamatan Maginti yakni Desa Abadi Jaya dan Desa Pajala.

“Jadi hari ini akan ada pemadaman listrik kurang lebih 1 jam. Untuk waktu pemadaman ini, kita targetkan antara pukul 08.00 – 12.00 wita. Pemadaman dikarenakan ada pekerjaan pemeliharaan jaringan di wilayah Tiworo Raya,” kata Kepala PLN Unit Tikep, Zulfaddin saat dihubungi lewat telepon selulernya, Kamis (5/9/2019).

Kata Zulfaddin, pemadaman di wilayah Tiworo Raya ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kendala pasokan listrik di Kabupaten Muna dan Mubar, serta menjaga mutu pelayanan kepala pelanggan. Untuk itu, demi keamanan dan keselamatan bersama, listri di wilayah Tiworo Raya untuk sementara tidak dapat digunakan sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

“Sebagai informasi tambahan, apabila dalam pekerjaan pemeliharan jaringan listrik ini terjadi cuaca ekstrim. Kita PLN akan menunda pekerjaan tersebut, tetapi dalam durasi yang sama,” tuturnya.

Baca Juga : Mubar Wakili Sultra Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat Nasional

Zul sapaan akrabnya menegaskan apa bila terjadi pemadaman listri di luar jadwal, maka dipastikan karena ada gangguan. Selain itu, pelanggan juga dapat langsung menghubungi contact center 123, agar gangguan dapat ditangani dengan segera dan pasokan listrik dapat kembali normal.

“Kami (PLN) memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan di wilayah Tiworo Raya ini,” ungkapnya.(B)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib