iklan zonasultra

Pemeriksaan Kesehatan Balon Kada, RSUD Bahteramas Siapkan 70 Dokter Spesialis

Pemeriksaan Kesehatan Balon Kada, RSUD Bahteramas Siapkan 70 Dokter Spesialis
PEMERIKSAAN KESEHATAN - Bakal calon (balon) Wakil Gubernur Sultra Hugua saat melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUD Bahteramas Kota Kendari, Rabu (10/1/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Selama 5 hari ke depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh bakal calon kepala daerah (kada) di Sulawesi Tenggaa (Sultra). Hal itu terhitung sejak 9 Januari 2018 hingga 13 Januari 2018.

“Untuk pemeriksaan kesehatan itu dari tanggal 9 sampai 13 Januari, 14 Januari itu pemeriksaan sikologi. Yang tanggal 15 Januari itu kita pleno dan tanggal 16 itu penyerahan hasil ke KPU Sultra,” jelas

Direktur RSUD Bahteramas dr. Yusuf Hamra saat ditemui awak media disela-sela pemeriksaan kesehatan balon kada, Rabu (10/1/2018).

Untuk pemeriksaan calon kada ini, pihak RSUD Bahteramas telah menyiapkan 70 dokter spesialis serta sejumlah tim pendukung yang akan membantu tim pemeriksa kesehatan balon kada.

Untuk pemeriksaan sendiri terdiri dari pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan jantung, pemeriksaan radiologi, serta pemeriksaan penunjang lainnya.

(Baca Juga : Enam Balon Kada Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Bahteramas)

“Jadi semua itu diperika, darah diambil kemudian kayaknya USG. Pokonya semua diambil semua dikerjakan kaki sampe kepala diperiksa secara bertahap,” jelasnya.

Meski proses pemeriksaan berjalan cukup lama dan membutuhkan tenaga medis yang banyak, namun Yusuf Hamra mengaku tidak akan mengganggu aktivitas rumah sakit.

“Aktivitas rumah sakit berjalan normal seperti biasa, karena kita sudah siapkan khusus memang. Supaya mereka juga tidak lelah,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib