iklan zonasultra

Pemkab Buteng Serahkan KUA-PPAS ke DPRD

Pemkab Buteng Serahkan KUA-PPAS ke DPRD
PENYERAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2020 kepada DPRD setempat, di aula rapat paripurna DPRD, Selasa (26/11/2019). (M2/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2020 kepada DPRD setempat, di aula rapat paripurna DPRD, Selasa (26/11/2019).

Dokumen KUA-PPAS ini diserahkan langsung Bupati Buteng, H Samahuddin kepada Ketua DPRD Bobi Ertanto. Penyerahan dokumen ini disaksikan anggota DPRD, OPD, dan camat.

Dalam sambutannya, Bupati Buteng H Samahuddin mengatakan, sejatinya pelaksanaan penyusunan KUA PPAS menjadi pedoman dalam menentukan arah kebijakan anggaran di tahun 2020.

iklan zonasultra

“Perencanaanya pun sudah kami lengkapi di dokumen yang kami setorkan untuk kemudian dapat dibahas,” kata Samahuddin.

Samahuddin menjelaskan pada KUA-PPAS ini memuat segala arah pembangunan 2020. Termasuk kondisi perekonomian daerah. Ditambah asumsi penyusunan anggaran dan pendapatan belanja daerah serta pencapaian strategi pembangunan daerah ke depannya.

(Baca Juga : Pemkab Buteng Siap Gunakan Sistem Online untuk Pajak Daerah)

“Iya, yang jelas kami sudah mencanangkan program yang akan kami bangun ke depannya. Dan semua itu bisa langsung dibahas oleh pihak legislatif,” ungkapnya.

Samahuddin menambahkan, penyusunan KUA-PPAS 2020 mengacu pada rencana kerja pemda daerah (RKPD). Adapun program yang akan diprioritaskan masih seperti tahun lalu, fokus pada pembangunan infrastruktur dasar.

“Iya, infrastruktur, masih menjadi pelaksanaan program ke depannya. Ditambah program unggulan, yakni mempercepat ekonomi daerah dan lintas sektor. Kemudian, tahun depan mulai akan dibangun PDAM, TPP dan BPJS,” ungkapnya.

Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto mengatakan, pembahasan KUA-PPAS, Pendapatan dan Belanja Daerah akan dibahas secepat mungkin. Agar putusan bisa diselesaikan secepatnya pula.

“Palingan, bulan depan kita akan selesaikan pembahasan ini. Yang jelas kami akan kerja maksimal agar putusan nanti bisa langsung kita paripurnakan,” singkatnya. (b)

 


Penulis: M2
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib