iklan zonasultra

Pemkab Buton Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19

Pemkab Buton Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19
RAPAT EVALUASI - Bupati Buton Drs Labakry M.Si, bersama unsur Forkopimda Buton, saat melaksanakan rapat evaluasi penanaganan penyebaran covid-19. (M7/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pemerintah Kabupaten Buton bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19 di daerah itu, Rabu (23/9/2020). Hal ini sebagai salah satu upaya percepatan penanganan penyebaran virus corana.

Bupati Buton, La Bakry mengatakan, rapat kali ini untuk mendengarkan perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Buton, baik dari pihak dinas kesehatan maupun dari RSUD Buton.

“Makin bertambah, kan orang terpapar virus corona, sehingga pemda bersama Forkopimda kita lakukan evaluasi menangani virus corona di Buton,” kata La Bakry ditemui usai rapat evaluasi.

La Bakry menjelaskan, saat ini Kabupaten Buton berada di posisi zona kuning, dengan satu orang terkonfirmasi positif, serta 10 orang pasien masih menunggu hasil swab test yang di kirim ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

Guna mencegah angka penderita Covid-19 di Buton meningkat, dinas kesehatan diinstruksikan membuat panduan protokol bagi masyarakat yang membuat acara hajatan.

Ke depan juga akan dilaksanakan rapat bersama kepala sekolah se-Kabupaten Buton untuk membahas pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkup sekolah. Salah satu poinnya adalah mengedukasi siswa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yaitu
memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

La Bakry menambahkan, selain sekolah, diinstrusikan pula kepada pihak puskesmas agar terlibat dalam tim kecamatan untuk penegakan hukum tentang protokol kesehatan atau disiplin Covid-19. (b)

 


Penulis: M7
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib